Dari 'TWILIGHT SAGA', Bill Condon Hijrah ke 'BEAUTY & THE BEAST'

Jum'at, 06 Juni 2014 17:51 Penulis: Mahardi Eka
Dari 'TWILIGHT SAGA', Bill Condon Hijrah ke 'BEAUTY & THE BEAST' dok. Summit Entertainment
Kapanlagi.com - Disney sudah menyiapkan segudang film adaptasi dongeng klasik mereka. Setelah MALEFICENT dirilis bulan ini lalu CINDERELLA dirilis tahun depan, Disney punya BEAUTY AND THE BEAST.

Adaptasi kartun dongeng menjadi versi live action memang menjadi komoditas panas produser Disney. Mereka merasa bahwa adaptasi yang demikian sangat menjual dan tentunya laris ditonton. 

Kalau dalam MALEFICENT, Disney memilih Robert Stromberg untuk menggarapnya, dalam cerita BEAUTY AND THE BEAST nanti Disney akan menggandeng Bill Condon. Sutradara berkacamata ini sebelumnya menggarap dua film terakhir TWILIGHT SAGA, BREAKING DAWN PART 1 dan 2.

Bill Condon saat mengarahkan Stewart dan Pattinson di BREAKING DAWN.Bill Condon saat mengarahkan Stewart dan Pattinson di BREAKING DAWN.

Dari berita yang dilansir oleh Variety, Disney sudah memberikan kontrak kepada Bill Condon dan mempercayakannya untuk menggarap adaptasi bebas dari kisah Belle dan juga Beast ini.

Beberapa karya Condon yang diakui kualitasnya adalah DREAMGIRL (2006) dan drama panggung CHICAGO (2002). Beberapa tahun terakhir dirinya menggarap dua film TWILIGHT SAGA dan juga biopik pendiri WikiLeaks, THE FIFTH ESTATE.

Bagi yang belum pernah menonton film BEAUTY & THE BEAST, kisah ini bercerita tentang seorang wanita cantik dari kalangan rakyat biasa, Belle yang berusaha menyelamatkan ayahnya dari sandera pemilik kastil yang buruk rupa, Beast.

Tak disangka pertemuan mereka menjadi awal sebuah kisah cinta unik dan menarik. Saking menariknya kisah ini telah diangkat menjadi berbagi versi seperti serial TV, drama, dan film layar lebar. Adaptasi terakhirnya dibuat di tahun 2011 dengan judul BEASTLY yang diperankan Alex Pettyfer dan Vanessa Hudgens.

(ace/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING