'DAWN OF THE PLANET OF THE APES' Menghentak Saat Malam Pembukaan

Sabtu, 12 Juli 2014 14:51 Penulis: Alfan
'DAWN OF THE PLANET OF THE APES' Menghentak Saat Malam Pembukaan DAWN OF THE PLANET OF THE APES @ © Dawn of Apes
Kapanlagi.com - DAWN OF THE PLANET OF THE APES telah membuka jalan meraih puncak box office pada akhir minggu ini. Itu karena, pada malam pertamanya (10/7) film 20th Century Fox tersebut telah meraup untung sebesar US$4.1 juta. Pendapatan itu dikumpulkan dari 2.750 bioskop yang tersebar di Amerika.

Meskipun begitu, hasil tersebut masih belum mampu menyaingi THE AMAZING OF SPIDER-MAN 2 yang mendapat penghasilan dua kali lipat pada malam pertama. Film Peter Parker muda itu tercatat meraih penghasilan US$8 juta pada pembukaan perdana di bioskop Amerika.

Namun, ada beberapa alasan yang disebut-sebut menjadi penyebab film kera tersebut kurang maksimal. Salah satunya adalah jam tayang bioskop yang terlalu malam, yaitu jam 10 malam. Pemutaran pada waktu tersebut membuat beberapa penonton malas untuk datang ke bioskop. Selain itu, ternyata  tidak diputar di bioskop IMAX, sehingga para penggemar yang mengejar kualitas tontonan enggan datang ke bioskop biasa.

Proses pembuatan film DAWN OF THE PLANET OF THE APES @ Dok. stealthisreview.blogspotProses pembuatan film DAWN OF THE PLANET OF THE APES @ Dok. stealthisreview.blogspot

Mungkin perlu beberapa waktu agar film tersebut mampu berkembang. Film sebelumnya, RISE OF THE PLANET OF THE APES dibuka dengan pendapatan yang jauh di bawah ini, yaitu US$1,3 juta. Namun, ia kemudian melejit setelah akhir pekan, menembus angka US$54.8 juta.

Pada akhir nanti, film yang dibintangi Andy Serkis ini diharapkan bakal mampu mencapai angka US$ 60 juta lewat penjualan tiket. Pada saat itu, bioskop yang memutar film garapan Matt Reeves tersebut telah diputar di 3.966 bioskop di seluruh Amerika. Harapan tersebut tidak berlebihan, mengingat DAWN OF THE PLANET OF THE APES telah mendapat review yang bagus dari para kritikus.

Film yang dibuat berdasarkan karya novelis Pierre Boulle ini kabarnya dibuat dengan biaya sebesar US$170 juta. Jumlah itu dua kali lipat lebih besar dari pembuatan film sebelumnya, RISE OF THE PLANET OF THE APES. Oleh karena itu, wajar jika para produsernya mengharapkan hasil yang lebih spektakuler.

Tidak sabar melihat DAWN OF THE PLANET OF THE APES di Indonesia? Simak dulu trailer-nya di sini!

(ace/alf)

Editor:

Alfan


REKOMENDASI
TRENDING