FILM INTERNASIONAL

DC dan Warner Bros Siap Gelar Event Online Berskala Besar, Ada Banyak Kejutan dari Bintang Film dan Sineas DC Universe

Selasa, 16 Juni 2020 22:17 Penulis: Mahardi Eka Putra

Shazam, Wonder Woman, dan Aquaman, tokoh superhero dari DC. (Kredit: DC Warner Bros)

Kapanlagi.com - DC Fandome bakal digelar, Sabtu, 22 Agustus. Dengan adanya pandemi yang melanda banyak negara, event berskala besar satu ini bakal dilangsungkan secara online demi menghadirkan pengalaman virtual tiada duanya bagi para fans. Bayangkan saja, KLovers. Dalam event ini bakal ada semua tokoh superhero dan juga villain dari DC Universe selama 24 jam penuh. Kamu bisa mengaksesnya lewat DCFanDome.com.

Dalam event ini kamu bisa mendapat kabar terbaru seputar film, serial TV, komik, bahkan games keluaran Warner Bros dan DC. Semua bisa kamu dengar langsung dari bintang film, sineas, komikus, serta kreator gamenya. Beberapa judul yang tentu sudah kamu nantikan antara lain AQUAMAN, THE BATMAN, BLACK ADAM, SHAZAM!, SUICIDE SQUAD, dan WONDER WOMAN 1984. Selain itu, bakal ada banyak footage eksklusif untuk mengobati rasa penasaranmu akan judul-judul di atas.

THE BATMAN adalah salah satu film yang paling dinanti fans DC. THE BATMAN adalah salah satu film yang paling dinanti fans DC.

DC Fandome hadir untuk menghibur para fans DC dari segala usia, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Setiap presentasi dalam event online ini akan memungkinkan para fans dari banyak negara untuk berinteraksi secara langsung. Bahkan, selama event berlangsung, bakal ada sesi khusus di mana ada publik figure dari tiap-tiap negara berinteraksi dalam bahasa lokal.

"Bagi kami, tidak ada penggemar seperti fans DC. Selama lebih dari 85 tahun, masyarakat dunia telah mengenal tokoh dan cerita dari DC yang menghibur sekaligus menguatkan. Dan event online berskala besar ini akan mengajak semua fans untuk merasakan pengalaman baru bersama DC Universe. Tidak perlu mengantri, tidak perlu tiket, dan tanpa batasan. Dengan DC FanDome, kami dimungkinkan untuk menghubungkan fans dari banyak negara dengan tokoh DC kesayangan mereka, bersama dengan sosok-sosok yang menghidupkannya di layar lebar dan televisi," ungkap Ann Sarnoff, CCEO Warner Bros dalam rilis yang diterima KapanLagi.com.

Nantinya, DC FanDome akan dibagi dalam segmen-segmen untuk memudahkan para fans dalam mengakses informasi yang dibutuhkan. Bagian utama dari DC FanDome bakal disebut Hall of Heroes, dimana fans bisa menikmati program spesial, diskusi panel, dan pengumuman-pengumanan seru baik dari perfilman, pertelevisian, ataupun dunia game. Dari situ, kamu bisa menjelajah lima segmen berbeda yang punya keunikan masing-masing. Seperti apa keunikannya?

 

 

 

1. DC WatchVerse

Di sini kamu tinggal duduk manis bersama dengan para penonton virtual lainnya. Akan ada banyak konten-konten seru berupa diskusi panel, screening eksklusif klip yang belum pernah dirilis sebelumnya, bincang-bincang bersama aktor dan sineas, cerita behind the scene dari para kru film atau serial TV DC.

2. DC YouVerse

Kalau kamu mencari tempat di mana fans jadi bintangnya, di sinilah tempatnya. Kamu bisa menikmati banyak konten yang dibuat sendiri oleh para fans, mulai dari cosplay sampai fan art. Mungkin saja salah satu karya kalian akan dipamerkan di sini. 

Caranya? 

Bekerjasama dengan Talenthouse, DC FanDome mengajak kamu untuk unjuk kebolehan lewat cosplay, makeup, tatto, sampai instalasi keren bikinanmu sendiri. Apapun itu bisa kamu kirim ke create.DCFanDome.com. Jika terpilih, maka karyamu akan dipamerkan dalam event online satu ini.

Yang terpilih nantinya akan berlomba meraih vote dari komunitas. Bakal ada dua kompetisi yang diselenggarakan. Vote tersebut bakal jadi pertimbangan para juri untuk memilih pemenangnya. 

3. DC KidsVerse

Nah, kalau yang satu ini pas untuk anak-anak. Di dalamnya bakal tersaji tontonan untuk anak sehari penuh. Kamu bisa mengaksesnya lewat DCKidsFanDome.com. Segmen ini memang khusus dibuat untuk rentang usia anak dan keluarga. Salah satu serial yang pas buat anak-anak dari DC tak lain adalah TEEN TITANS GO. 

4. DC InsiderVerse

Untuk kamu yang ingin mendalami seluk beluk proses kreatif DC Universe, di sinilah tempatnya. Suguhan utama segmen ini adalah video komikus legenda DC, Jim Lee, Presiden Produksi Film DC, Walter Hamada, dan pencipta serial ARROW, Executive Producer Greg Berlanti. Mereka bakal menyambutmu dan memperkenalkanmu lebih jauh dengan dunia DC serta beragam produk unggulannya. 

5. DC FunVerse

Event semacam ini nggak akan lengkap tanpa suvenir dan merchandise bukan? Jangan khawatir. Kamu bisa mendapatkannya pada segmen yang satu ini. Bakal ada banyak suvenir keren, merchandise, komik, serta produk eksklusif yang hanya bisa kamu dapat di event ini.

Nah, KLovers. Kamu bisa cek info selengkapnya di Facebook, Instagram, dan Twitter, atau pantau terus Kapanlagi.com untuk update beritanya. 

 

(kpl/dka)

Editoraaa: Mahardi Eka Putra


REKOMENDASI
TRENDING