Deretan Film Bergenre Science-Fiction yang Hadir di 2021

Minggu, 17 Januari 2021 09:36 Penulis: Editor KapanLagi.com
Deretan Film Bergenre Science-Fiction yang Hadir di 2021 via Imdb

Kapanlagi.com - Tahun 2021 rupanya akan menjadi tempat bagi banyak film untuk merilis film-film yang sempat tertunda di tahun lalu. Mulai dari film bergenre drama, sekuel, horor, fiksi ilmiah dan lain-lain. Tidak terkecuali dengan film genre fiksi ilmiah, banyak orang telah menggandrungi film dengan genre tersebut. Selain itu film sci-fi dapat membuka pikiran penonton ke dunia yang baru dengan efek visual yang inovatif.

Ada beberapa film dengan genre Sci-fi yang sudah melenggang di dunia perfilman dengan sukses. Contohnya seperti STAR WARS, EX MACHINA, ARRIVAL, WAR FOR THE PLANET OF THE APES, dan masih banyak judul lainnya. Banyak film fiksi ilmiah yang sangat dinantikan rilis tahun 2020, namun sekali lagi karena pandemi covid-19 terpaksa harus diundur perilisannya. Nggak usah berlama-lama lagi, berikut beberapa film Sci-fi yang akan tayang pada tahun ini.

1. CHAOS WALKING


Berangkat dari trilogy YA PAtrick Ness yang populer, film ini menyuguhkan sebuah keadaan bumi yang telah berubah karena sebuah virus. Dimana virus tersebut telah memusnahkan semua wanita di bumi dan hanya meninggalkan para pria, hal tersebut ternyata membuat kerusuhan yang amat besar di dunia. Dengan menampilkan Tom Holland yang berperan sebagai Todd Hewitt, seorang remaja yang dunianya berubah ketika bertemu dengan seorang wanita bernama Viola Eade (Daisy Ridley). Film ini akan hadir pada 5 Maret mendatang.

2. MORBIUS


Film akan ini mengisahkan bagaimana awal cerita dari musuh Spider-Man. Secara garis besar film ini menceritakan bagaimana perjalanan Michael Morbius, seorang ilmuwan yang mengidap penyakit kelainan darah sejak kecil. Demi menyembuhkan penyakitnya, Morbius melakukan banyak hal demi kesembuhannya. Dibintangi oleh Jared Leto film ini akan menunjukkan beberapa hubungan antara satu penjahat Spider-Man dengan penjahat lainnya. Dalam penjadwalannya film ini akan tayang pada 19 Maret 2021.

3. FREE GUY


Film garapan Shawn Levy ini akan menampilkan Ryan Reynolds sebagai karakter utama bernama Guy. Diceritakan Guy merupakan sosok karakter non-pemain dari sebuah game. Hingga suatu hari ia menyadari bahwa ia telah berada di dunia game dan menjadikan dirinya sebagai pahlawan untuk mencegah game tersebut ditutup. Film ini akan menampilkan banyak bintang seperti Emmy Jodie Comer, Taika Waititi dan bintang lainnya. FREE GUY akan rilis pada 21 Mei 2021

4. GODZILLA VS. KONG


Film ini merupakan hasil dari sekuel crossover dari GODZILLA: KING OF THE MONSTER dan KONG: SKULL ISLAND, yang akan memperlihatkan bagaimana monster dan kingkong ini saling bertempur. Sementara umat manusia berusaha untuk memusnahkan keduanya karena dianggap akan mengancam keberlangsungan hidup manusia. Film ini akan memulai debutnya di HBO maz dan bioskop pada 21 Mei 2021.

5. INFINITE

via Imdbvia Imdb


Sebuah film Sci-fic karya Jason Reitman akan menceritakan seorang pria yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan kenangan tentang kehidupan masa lalu. Hal tersebut membuat ia bergabung dengan pra infinites lain untuk menggunakan kemampuan mereka demi kebaikan umat manusia. Film ini akan menampilkan Mark Wahlberg yang akan berperan sebagai Evan Michaels. INFINITE rencananya akan tampil pada tanggal 28 Mei mendatang.

6. GHOSTBUSTERS: AFTERLIFE


Sebuah film ikonik dari tahun 1989 yang kembali dibuat dengan mengikuti cerita sebuah keluarga yang pindah ke kota kecil untuk menemukan sebuah hubungan antara keluarga tersebut dengan para penangkap hantu. Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver dan Annie Potts akan kembali mengulangi peran mereka di film aslinya, dan mereka bergabung dengan Finn Wolfhard, McKenna Grace, Paul Rudd, dan Carrie Coon.

7. VENOM: LET THERE BE CARNAGE


Film yang disutradarai oleh Andy Serkis ini kembali menampilkan Tom Hardy sebagai penjahat klasik Spider-Man. Kali ini ia akan menghadapi pembunuh berantai yang sangat kuat yakni Carnage. Yang diperankan oleh Woody Harrelson, sesuai dengan rencana film ini akan tayang pada 25 Juni 2021.

8. THE TOMORROW WAR


Sutradara Chris McKay telah memberanikan diri untuk menggarap sebuah film dengan genre fiksi ilmiah militer berjudul THE TOMORROW WAR. Diceritakan manusia telah kalah perang melawan invasi alien, dan para ilmuwan telah menemukan cara potensial untuk memenangkan perang. Dengan cara merekrut tentara dari masa lalu, Chris Pratt akan menjadi pemeran besar dalam film ini dibantu dengan Yvone Strahovski, Betty Gilpin, dan JK Simmons.Dijadwalkan film ini akan tayang pada 23 Juli 2021.

9. DUNE


Setelah harus mengalami penundaan perilisan, akhirnya film ini menemukan titik terangnya. Secara perdana film ini akan tayang di HBO Max dan bioskop tanggal 1 Oktober 2021. Film yang dibintangi oleh Timothée Chalamet akan memimpin sebuah pertempuran untuk mengendalikan planet gurun Arrakis. Film ini juga akan diisi oleh Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Dave Bautista, Jason Momoa dan Javier Bardem melengkapi pemeran bertabur bintang.

10. THE MATRIX 4

via Imdbvia Imdb


Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, Lambert Wilson dan Daniel Bernhardt akan kembali melakukan aksi spektakuler mereka di film THE MATRIX 4. Dengan disutradarai oleh Lana Wachowski film bergenre science fiction ini akan tayang pada 22 Desember 2021. Mengenai detail cerita dari film ini masih sangat sedikit, namun jika mengikuti dari sekuel sebelumnya akan mengisahkan proses bagaimana Neo dan Trinity akan kembali dihidupkan. Lalu akan mengisahkan tentang mengembalikan kedamaian dunia saat perang mesin.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: ScreenRant

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING