FILM INTERNASIONAL

Deretan Film Netflix Ini Angkat Tema Remaja, Gen Z Pasti Relate Banget

Senin, 30 Agustus 2021 22:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

The half Of It (credit: imdb.com), All The Bright Place (credit: imdb.com), The Edge of Seventeen (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film yang mengangkat kisah-kisah remaja tentunya sangat asyik untuk ditonton. Apalagi bagi KLovers yang menginjak usia remaja maupun menjelang dewasa. Meski begitu, menonton film bertema remaja di usia yang tidak remaja lagi bukan merupakan hal yang tak wajar. Jalan cerita yang seru, tema yang diangkat, maupun nilai yang terkandung di dalamnya masih sangat sangat menarik untuk diikuti.

Film-film yang mengangkat kisah para remaja biasanya menyajikan konflik yang ringan dan mudah untuk diikuti oleh penonton. Walau begitu, biasanya sang sutradara ingin pesan moral yang ada di dalamnya tersampaikan dengan santai dan mudah dipahami. Benar-benar tidak kalah seru dan sangat cocok untuk ditonton ketika mood lagi kacau. Penasaran apa saja? Simak deretan film Netflix yang mengangkat kisah para remaja berikut!

1. To All The Boys I've Loved Before (2018-2021)

Film keluaran netflix yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga KLovers bukan? Film yang mengisahkan cerita romansa remaja SMA antara Lara Jean, yang diperankan oleh Lana Condor, bersama Peter Kavinsky yang diperankan oleh Noah Centineo memiliki konflik yang sangat ringan dan menghibur.

Kisah cinta keduanya bisa di bilang sangat relate dengan kisah cinta para gen z. Seperti misalnya ketika Lara Jean, yang notabenenya adalah remaja biasa-biasa saja, merasa kurang percaya diri ketika bersama Peter Kavinsky si cowok populer di sekolah. Tak hanya itu, permasalahan Long Distance Relationship yang sering terjadi di kalangan remaja juga diangkat di dalam film keduanya.

 

2. All The Bright Places (2020)

Film yang satu ini tak kalah seru dari film sebelumnya. Film yang mengangkat kisah tentang dua orang remaja SMA antara Violet Markey, diperankan oleh Elle Fanning, dan Theodore Finch, yang diperankan Justice Smith ini mengangkat tema yang sedikit serius dan emosional.

Kisah antara dua remaja yang memiliki permasalahan di dalam hidupnya sukses membuat penonton terbawa emosi. Tak hanya itu, film ini juga memiliki pesan moral yang sangat luar biasa bagaimana seseorang mengalami depresi dan bagaimana orang sekitar seharusnya lebih aware akan hal itu. Cocok banget buat kamu yang sedang galau atau lagi merasa butuh penyemangat.

 

3. The Half Of It (2020)

Film Netflix satu ini bercerita tentang seorang gadis bernama Ellie Chu (Leah Lewis) yang pemalu, tertutup dan tidak memiliki banyak teman. Dia tinggal bersama ayahnya yang sederhana yang membuatnya harus bekerja menjadi joki tugas untuk temannya.

Meski film ini terkesan seperti film romance biasa, namun banyak permasalahan sosial yang diangkat oleh sang sutradara. Misalnya isu rasial yang diangkat dengan menampilkan karakter utama yang berdarah Asia-Amerika. Penasaran bagaimana kisah Ellie? Saksikan The Half Of It di Netflix secepatnya!

 

4. Candy Jar (2018)

Film selanjutnya ini bergenre komedi romantis yang rilis pada tahun 2018 lalu. Bercerita tentang dua siswa juara debat sekolah mengah yang berusaha untuk masuk universitas impian mereka. Bagi kamu yang merasa sangat ambisius, film satu ini mungkin sangat cocok untukmu.

Dibalut dengan sedikit komedi, film ini suskes menyajikan pesan bahwa jangan lupa untuk bahagia dan menikmati hidup meskipun banyak mimpi yang belum tercapai. Bahwasanya interaksi sosial antar manusia juga tidak kalah pentingnya. Menarik nggak sih?

 

5. The Edge Of Seventeen (2017)

Film terakhir ini mengisahkan seorang yang menjalani lika-liku di masa remaja. Bercerita tentang bagaimana Nadine, yang diperankan oleh Hailee Steinfeld, menghadapi kenyataan bahwa ayahnya meninggal diusianya yang ke 13 padahal ia lebih dekat dengan ayahnya ketimbang ibunya.

Tak hanya itu, permasalahan antara keluarganya, sahabatnya, serta sifat yang ia miliki sangat menggambarkan bagaimana kehidupan remaja pada umumnya. Seperti keegoisan, persaingan antar saudara, dan kisah cinta remaja. So, kalau KLovers tertarik untuk menonton, buruan tonton semua filmnya di Netflix segera!

Penulis: Munada Choirunnisa

 


REKOMENDASI
TRENDING