Dianggap Terlalu Jelek, Meryl Streep Pernah Ditolak Main Film

Rabu, 14 Januari 2015 14:52 Penulis: Rahmi Safitri
Dianggap Terlalu Jelek, Meryl Streep Pernah Ditolak Main Film Mery Streep © hollywoodreporter.com
Kapanlagi.com - Aktris peraih Oscar, Meryl Streep punya cerita nyata yang berakhir happy ending. Awal mula karir Meryl di Hollywood tidaklah secemerlang sekarang. Ada satu kisah pedih di balik kesuksesannya kini.

Meryl Streep pernah hampir menjadi pemeran utama film KING KONG kalau saja dia tidak ditolak. Penolakan tersebut bukan karena aktingnya jelek, tapi Meryl dianggap terlalu jelek untuk peran Dwan di film yang disutradarai oleh John Guillermons. Benar-benar kejam.

Meryl muda yang waktu itu bermain teater bertemu dengan putra dari produser Dino De Laurentiis Sr. Meryl yang menarik perhatian sang putra produser kemudian membawanya untuk bertemu dengan sang ayah. Sayangnya, Dino De Laurentiis tidak setuju dengan apa yang dibawa anaknya.

Meryl Streep ketika masih muda dan pernah dibilang 'jelek' © cinemablend.comMeryl Streep ketika masih muda dan pernah dibilang 'jelek' © cinemablend.com

"Aku berjalan masuk dan putranya duduk di sana. Dia terlihat sangat bersemangat karena dia membawa aktris baru. Dan si ayah bilang kepada anaknya dalam bahasa Italia yang aku mengerti. Dia bilang, 'Que bruta? Kenapa kau membawa barang jelek ini?' Itu hal yang serius bagi gadis muda."

Walaupun merasa terkejut dan merasa kecewa dengan situasi yang ada, Meryl Streep muda tidak menangis atau lari. Dia memilih tetap berdiri di sana dan bilang kepada produser kalau dia mengerti apa yang pria itu katakan. Meryl juga meminta maaf karena karena tidak cukup cantik untuk berperan dalam film KING KONG.

Peran yang sempat ditawarkan kepada Meryl kemudian jatuh ke tangan Jessica Lange. Walau gagal membintangi KING KONG, Meryl pun menemui kesuksesannya sendiri. Dia lalu mendapat kesempatan bermain bersama Robert de Niro dan Christopher Walken dalam DEER HUNTER tahun 1978. Setahun kemudian dia tampil dalam yang film disutradarai Woody Allen MANHATTAN bahkan memenangkan Oscar lewat KRAMER VS. KRAMER. Kisah Meryl Streep pun berakhir dengan indah, meski dia dibilang 'jelek' tapi akting gemilangnya memberinya prestasi yang cantik.

(cin/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING