Disney Bersiap ke Pengadilan Gara-Gara Film 'FROZEN'

Senin, 04 Agustus 2014 11:51 Penulis: Mahardi Eka
Disney Bersiap ke Pengadilan Gara-Gara Film 'FROZEN' dok. Disney
Kapanlagi.com - Disney harus bersiap ke pengadilan gara-gara film FROZEN. Alasannya? Teaser trailer dari film terlaris mereka tahun lalu. FROZEN diduga dibuat dengan menyontek ide dari sebuah film pendek karya animator amatir. Wah-wah benarkah demikian?

Gara-gara teaser trailer tersebut, Disney dituntut oleh Kelly Wilson karena diduga telah mencuri ide dari film pendek berjudul THE SNOWMAN. Sang animator bahkan telah lolos babak pertama uji berkasnya sehingga dalam waktu dekat ia akan menghadiri pengadilan bersama dengan pihak Disney.

Dalam tuntutannya, Wilson mengklaim bahwa ada banyak kemiripan antara teaser trailer tersebut dengan film animasi pendek yang ia buat. Beberapa detil yang ia sebutkan antara lain tokoh boneka salju yang kehilangan hidung wortelnya dan adegan tergelincir di danau yang membeku. Binatang dan juga boneka salju tersebut lantas berkompetisi untuk mendapatkan hidung wortel tersebut.

Yang paling kentara kemiripannya adalah adegan di mana akhirnya boneka salju itu kalah cepat dengan binatang sehingga ia kehilangan hidung wortelnya. Namun ternyata, binatang tersebut memberikan kembali wortelnya kepada boneka salju.

Bandingkan kedua teasernya di bawah ini. Bagaimana menurut kalian?

Hakim kini sedang memeriksa berkas-berkas yang ada dan mencari tahu kemiripan yang terdapat dalam teaser film FROZEN dan film pendek milik Wilson tersebut. Apa pun hasilnya nanti, yang pasti Disney kemungkinan besar mengirimkan wakilnya untuk hadir dalam persidangan.

Disney toh tak akan rugi banyak mengingat filmnya itu telah menjadi film terlaris kelima sepanjang sejarah dengan perolehan pendapatan US$ 1,22 juta tahun lalu. Album soundtracknya pun menjadi album terlaris setelah MAMMA MIA di Inggris Raya.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING