Ditanya Soal Gay Scene 'BEAUTY & THE BEAST', Ian McKellen Kesal

Rabu, 15 Maret 2017 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ditanya Soal Gay Scene 'BEAUTY & THE BEAST', Ian McKellen Kesal Le Fou (kiri) & Gaston/©Disney

Kapanlagi.com - Salah satu film Disney yang dinanti-nanti, BEAUTY AND THE BEAST, memicu kontroversi usai sang sutradara, Bill Condon, mengungkapkan jika dalam film arahannya akan ada sedikit gay moment antara Le Fou (diperankan Josh Gad) dan juga Gaston (Luke Evans). Minggu lalu, Bill menyatakan hal tersebut kepada Attitude Magazine dan bisa ditebak bagaimana reaksi masyarakat luas akan hal ini.

Salah satu bioskop drive-in di Alabama memilih untuk tak menayangkannya. Rusia melakukan hal serupa dengan melarang anak di bawah usia 16 tahun untuk menonton BEAUTY AND THE BEAST. Malaysia juga menyensor gay scene itu, meski Disney tak mengeluarkan izin untuk hal tersebut.

Pernyataan Bill Condon bermula ketika ia menggambarkan karakter Le Fou, sahabat kental Gaston, pemuda ganteng di desa tempat tinggal Belle (Emma Watson). "Le Fou adalah karakter yang, kadang dia ingin menjadi seperti Gaston tapi di lain hari dia juga ingin mencium Gaston. Josh Gad memerankannya dengan cukup baik. Usaha kerasnya terbayar di akhir film, tapi saya nggak ingin membocorkannya. Pokoknya bagus lah, momen gay yang eksklusif di dalam film Disney," ujarnya.

Adegan Le Fou dan Gaston disebut Bill Condon sebagai exclusive gay moment/©DisneyAdegan Le Fou dan Gaston disebut Bill Condon sebagai exclusive gay moment/©Disney

Media pun ramai memberitakannya dan reaksi masyarakat membuat Sir Ian McKellen, pemeran Cogsworth, menjadi kesal. "Orang-orang yang berpikir kalau gay tak boleh ada dalam film ala fairy seperti ini harusnya berpikir, bagaimana kalau mereka yang jadi gay dan diasingkan dari segala hal?" tuturnya seperti yang dilansir CNN.

"Buat orang-orang yang komplain soal ini dan mengatakan kalau mereka tak ingin anak-anaknya menonton film ini, mereka itu naif sekali!" lanjutnya.

Ian yang juga diterpa isu menjalin hubungan spesial dengan Patrick Stewart sangat paham bahwa banyak orang yang memang tak bisa menerima keberadaan kaum homoseksual. "Saya tahu, banyak orang yang tak suka dengan kaum homoseksual. Tapi please, adegan ini hanya secuil saja. Bagian kecil dari film. Tak seharusnya kalian meributkannya sampai seperti ini," tandasnya.

(cnn/tch)


REKOMENDASI
TRENDING