Dominasi 'LA LA LAND' di Golden Globes 2017, Sabet 7 Awards

Senin, 09 Januari 2017 12:07 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Dominasi 'LA LA LAND' di Golden Globes 2017, Sabet 7 Awards Emma Stone/©AFP

Kapanlagi.com - Hail to the Damien Chazelle's masterpiece tonight! LA LA LAND menunjukkan performa yang luar biasa dalam perhelatan akbar Golden Globe Awards 2017. Film musikal yang romantis ini meraih 7 awards dari 7 nominasi, lho. Cast and crewnya pasti berbahagia malam ini termasuk duo aktor dan aktris yang membintanginya.

Emma Stone dan Ryan Gosling menyabet masing-masing Best Actress dan Best Actor in a Motion Picture, Musical or Comedy. Performa apiknya saat memerankan karakter aktris bernama Mia Dolan dan seorang pianis jazz bernama Sebastian Wilder.

Dua orang anak manusia ini bertemu di Los Angeles dan saling jatuh cinta. Namun, mereka dihadapkan pada pilihan yang membuat dilema antara karir atau percintaan. Selain awards yang diraih Emma dan Ryan, LA LA LAND sendiri juga meraih awards sebagai Best Motion Picture, Musical or Comedy mengalahkan saingan berat seperti 20TH CENTURY WOMEN, DEADPOOL, FLORENCE FOSTER JENKINS and SING STREET.

Hebatnya, sang sutradara, Damien Chazelle juga keluar sebagai jawara di kategori bergengsi Best Director, Motion Picture. Damien yang masih berusia 31 tahun mengalahkan beberapa nama besar seperti Mel Gibson yang jadi otak HACKSHAW RIDGE. Karya Damien yang juga pernah masuk beragam festival seperti Oscar adalah WHIPLASH yang dibintangi oleh Miles Teller dan J.K. Simmons

LA LA LAND sabet 7 awards dan pecahkan rekor!/©eonline.comLA LA LAND sabet 7 awards dan pecahkan rekor!/©eonline.com

Selain Best Director, Damien Chazelle juga membawa pulang satu awards lagi yaitu Best Screenplay, Motion Picture mengalahkan MOONLIGHT yang menyabet Best Motion Picture, Drama. Prestasinya kali ini memang luar biasa dan karyanya ini digadang-gadang akan masuk ke dalam Oscar 2017.

LA LAND juga menyabet dua penghargaan lainnya yaitu Best Original Song (City of Stars) dan Best Original Score (Justin Hurwitz). Dilansir Billboard pula, LA LA LAND memecahkan rekor sebagai film peraih awards terbanyak sepanjang Golden Globes mengalahkan ONE FLEW OVER THE CUCKOO'S NEST (1975) dan MIDNIGHT EXPRESS (1978) masing-masing dengan 6 awards.

"Ini gila! Aku nggak bisa ngomon apa-apa. Enam tahun lalu, saat kami membuat film yang berlatar Los Angeles dalam balutan drama musikal, kami nggak nyangka bisa meraih hal ini. Berdiri di sini malam ini, adalah hal yang sangat nggak nyata dan rasanya susah untuk dideskripsikan," tandasn produser Fred Berger.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING