FILM INTERNASIONAL

FAST 9: Vin Diesel Ungkap Proses Unik di Balik Pemilihan Mobil-Mobil Keren di 'FAST & FURIOUS'

Sabtu, 05 Juni 2021 17:24 Penulis: Mahardi Eka Putra

Vin Diesel dan sutradara FAST 9, Justin LIn

Kapanlagi.com - FAST & FURIOUS selalu diramaikan oleh mobil-mobil keren. Franchise satu ini telah berevolusi film balap mobil menjadi film aksi dengan bumbu adegan spektakuler, misi berbahaya, dan drama keluarga. Namun, yang tak pernah ketinggalan tentu mobil-mobil tongkrongan para tokohnya. 

FAST 9 pun masih menjaga tradisi tersebut. Dari posternya, Dom Toretto (Vin Diesel) tetap setia dengan American muscle car, Dodge Charger 500. Mobil ini mengingatkan kita akan kemunculannya di film pertama, tahun 2001. Sementara dari trailernya, kita bisa menyaksikan Dom memacu Dodge Charger SRTnya melawan Jakob (John Cena) yang mengendarai Ford Mustang.

Vin Diesel dan Dodge Charger 500. Vin Diesel dan Dodge Charger 500.

Dalam wawancara bersama KapanLagi, Vin Diesel mengungkap proses unik di balik pemilihan mobil-mobil tersebut. Setiap mobil yang muncul sebagai kendaraan para tokoh ini harus melalui seleksi panjang dan harus punya keterkaitan dengan cerita. 

 

 

1. Proses Audisi Mobil

"OH MY GOD… Pertanyaan ini bakal butuh berjam-jam untuk dijawab. Aku rasa orang-orang tidak tahu sesuatu yang kami lakukan di setiap film FAST AND FURIOUS. Ini mungkin terdengar gila, tapi kami mengaudisi mobil seperti layaknya mengaudisi aktor," ungkap Vin. 

Lebih lanjut ia menceritakan bahwa setiap jenis mobil yang dipilih erat kaitannya dengan karakteristik tokohnya. Pilihan Dodge Charger yang kokoh dan kuat bisa jadi melambangkan sosok Vin sebagai alpha male dari keluarga besarnya. 

"Karena setiap mobil melambangkan sesuatu dari tokoh-tokoh filmnya. Mobilnya pun melambangkan benak para tokohnya. Benak tokohnya seperti apa, nampak dalam mobilnya. Ini salah satu kisah menarik dalam proses pembuatan FAST SAGA adalah ketika kamu mengaudisi mobilnya," tambahnya. 

Penasaran dengan deretan mobil keren yang bakal tampil di FAST 9? Kami beri sedikit bocorannya. 

 

 

2. Nostalgia Bersama Han dan Mazda RX-nya

Han (Sung Kang) bakal membawa fans bernostalgia dengan mobil Maxda RX warna hitam dan oranye miliknya. Terakhir kita melihat Han mengendarai mobil itu dalam TOKYO DRIFT. Lewat FURIOUS 7 kita pun diberi sedikit cuplikan Han melajukan mobilnya tersebut. 

 

 

3. Pontiac Fiero dan Roketnya

Lebih bikin penasaran lagi adalah mobil Pontiac Fiero merah yang terlihat sudah dimodifikasi dalam trailernya. Nggak tanggung-tanggung, mobil tersebut dimodifikasi dengan roket di atasnya. Sejak awal kemunculan trailer, kolom komentar sudah dibanjiri prediksi bahwa nantinya akan ada adegan di luar angkasa. 

Prediksi tersebut makin menguat setelah di akhir trailer kedua, Roman dan Tej terlihat mengendarai Pontiac tersebut dan sedang diangkut di atas pesawat terbang. 


 

 

4. Tonton Video Wawancara Lengkapnya

FAST 9 bakal tayang di bioskop 16 Juni mendatang. Film ini menjanjikan aksi spektakuler terutama pertarungan dua pria kekar berotot, Dom (Vin Diesel) dan Jakob (Dom Toretto). Jakob adalah adik Dom yang telah lama menghilang dan kini berulah bersama Cipher (Charlize Theron) 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING