Festival Film Eropa 2013 Hadirkan 2 Tamu Istimewa

Rabu, 08 Mei 2013 19:11 Penulis: Mahardi Eka
Festival Film Eropa 2013 Hadirkan 2 Tamu Istimewa dok. rilis pers
Kapanlagi.com - Europe on Screen (EoS) 2013 dihadiri oleh dua orang tamu festival yang istimewa. Mereka adalah Peter Warnier, pelaku industri film di Belanda yang merupakan master di bidang Sound Design dan Mixing dan juga Jari Litmanen, pesepakbola legendaries dari Finlandia.

Litmanen datang ke Indonesia untuk menghadiri pemutaran dokumenter mengenai dirinya, THE KING – Jari Litmanen, pada tanggal 5 Mei di Goethe Haus, Jakarta. Untuk yang ketinggalan infonya, masih punya kesempatan untuk nonton tanggal 11 Mei di Erasmus Huis, Jakarta atau tanggal 10 Mei di Alliance Française, Denpasar.

Tamu spesial yang lainnya adalah seorang pakar di bidang tata suara dan mixing suara dari Belanda, Peter Warnier. Pendiri mixing production Warnier Posta pada tahun 1992 ini menjadi pilihan sorotan program EoS 2013, yakni bagian “FOCUS ON SOUND DESIGN & SOUND MIXING”.

Program ini akan memutar 4 film yang tata suaranya dikerjakan oleh
Warnier, yaitu:

1. CHARACTER – sebuah film yang berhasil mendapatkan piala Oscar sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik tahun 1997

2. LOVE IS ALL – film yang meraih top box office di Belanda pada tahun 2007 karena berhasil menarik lebih dari 1 juta penonton di negara asalnya.

3. THE VAN WAVEREN TAPES – sebuah film dokumenter menarik, yang disutradarai oleh seorang pembuat iklan, disusun selama 2 dekade dari potongan rekaman suara.

4. THE RESURRECTION OF A BASTARD – sebuah film arthouse dengan gaya
visualisasi novel grafis yang membuka festival film internasional di Rotterdam pada awal tahun ini.

Setelah pemutaran film pada tanggal 6 dan 8 Mei di SAE Institute Jakarta, Warnier akan hadir untuk acara diskusi film mengenai karya tata suaranya dalam film-film tersebut. Selain itu, dia juga akan membawakan sebuah sesi master class khusus, mengenai tata suara dalam system Dolby Stereo Mixing, untuk kalangan terbatas. Untuk info lebih lanjut, silakan
hubungi panitia festival di info@europeonscreen.org

Dapatkan berita terkini mengenai festival film Eropa ini juga melalui Facebook pagenya (facebook.com/europeonscreen) dan akun Twitternya (@europeonscreen).

 

#Baca juga

 

 

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING