'FF: TOKYO DRIFT' Awalnya Pakai Vin Diesel Sebagai Aktor Utamanya

Rabu, 12 April 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'FF: TOKYO DRIFT' Awalnya Pakai Vin Diesel Sebagai Aktor Utamanya THE FAST AND FURIOUS: TOKYO DRIFT © Screenrant

Kapanlagi.com - Hal yang paling mengejutkan dari franchise FAST & FURIOUS adalah walaupun beberapa filmnya ada yang gagal dan tidak sukses, franchise ini masih terus berjalan. Hingga kini, franchise ini sudah memasuki film yang kedelapan.

Setiap film menawarkan jalan cerita yang baru, walaupun benang merahnya tetap ada. Setiap film juga selalu ada karakter yang baru, baik villain maupun hgeroes agar terjadi refresh.

THE FAST AND FURIOUS: TOKYO DRIFT © ScreenrantTHE FAST AND FURIOUS: TOKYO DRIFT © Screenrant


Nah, salah satu film yang dianggap gagal adalah film ketiganya, THE FAST AND FURIOUS: TOKYO DRIFT. Dengan karakter yang sangat baru beserta jalan cerita baru, bukannya refresh, film ini malah seperti kehilangan nyawa dari franchisenya itu sendiri.

Film ini pun mendapatkan kritik besar-besaran dari para kritikus, karena pada saat itu, orang-orang masih belum tahu siapa Han (Sung Kang) sebenarnya. Hadirnya Vin Diesel sebagai cameo juga tak banyak membuat perubahan.

Han (Sung Kang) © YoutubeHan (Sung Kang) © Youtube


Namun sebenarnya ada fakta menarik mengenai film ini. Penulis naskah Chris Morgan mengatakan bahwa pada awalnya Vin Diesel-lah yang diplot untuk menjadi karakter utama di film ini. Sayangnya, saat itu dia sedang sibuk dengan proyek film XXX, sehingga tak ikut dalam film ketiga ini.

"Awalnya, aku memulainya sebagai penggemar yang suka menonton film-filmnya. Aku suka persaudaraan antara Dom & Brian, lalu aku diminta untuk membuat naskah film ketiga. Aku muncul dengan ide Tokyo Drift dan menggunakan Vin sebagai pemeran utama, dengan karakternya yang pergi ke Tokyo untuk menyelidiki pembunuhan serta belajar ngedrift," ungkapnya.

Sean Boswell (Lucas Black) © YoutubeSean Boswell (Lucas Black) © Youtube


"Sungguh lucu. Untungnya, hal yang menyelamatkan film ini adalah saat Vin berada di akhir film yang membuat banyak orang penasaran akan ada apa selanjutnya. Dari situ kami bisa mengembangkannya lagi menuju film-film selanjutnya," tambahnya.

Ya, cerita film ini awalnya tentang Dominic Toretto yang belajar ngedrift dan memecahkan kasus pembunuhan. Namun alih-alih memakai cerita tersebut, sutradara Justin Lin justru membuat cerita tentang cowok SMA yang masuk ke dunia balap drift yang cukup berbahaya.

Dominic Toretto (Vin Diesel) © YoutubeDominic Toretto (Vin Diesel) © Youtube


Menarik juga untuk membayangkan bagaimana jadinya THE FAST AND FURIOUS: TOKYO DRIFT jika Vin Diesel yang bermain di dalamnya. Bisa jadi cerita film setelahnya akan banyak berubah.

Sekarang ini, installment kedelapan mereka THE FATE OF THE FURIOUS sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Sudah nonton filmnya? Buruan nonton!

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING