'FIFTY SHADES OF GREY' Pecahkan Rekor di Prancis & Filipina

Sabtu, 14 Februari 2015 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
'FIFTY SHADES OF GREY' Pecahkan Rekor di Prancis & Filipina Fifty Shades of Grey © Universal Pictures
Kapanlagi.com - Sebelum resmi tayang di Amerika Serikat, FIFTY SHADES OF GREY sudah premiere di empat negara berbeda. Negara yang berkesempatan melihat aksi Jamie Dornan dan Dakota Johnson lebih dulu adalah Prancis, Belgia, Swiss, dan Filipina.

Di Prancis film ini meraup US$ 2,7 juta atau lebih dari 34 miliar dalam sehari saja. FIFTY SHADES memecahkan rekor FAST AND FURIOUS 6 sebagai film produksi Universal Pictures yang memiliki pendapatan tertinggi di hari pertama penayangan.

Bukan hanya di Prancis, FIFTY SHADES OF GREY juga memecahkan rekor di Filipina. Film ini berhasil menjadi yang terlaris sepanjang masa untuk film dengan rating R di salah satu negara ASEAN itu.

Salah satu adegan dalam FIFTY SHADES OF GREY © Universal PicturesSalah satu adegan dalam FIFTY SHADES OF GREY © Universal Pictures

Novel Fifty Shades of Grey adalah fenomena global, jadi tidak mengherankan jika film ini akan sukses juga seperti versi buku. Apalagi sekitar 4,5 juta tiket telah laku di penjualan awal, terutama di kawasan Eropa.

Kaum wanita diyakini akan jadi penonton terbesar FIFTY SHADES OF GREY. Tampaknya mereka juga bisa meyakinkan pacar mereka untuk melihat film ini pada Valentine's Day mengingat penjualan tiket untuk Sabtu (14/2) sebagian besar dibeli oleh pasangan.

Film ini tayang di 30 tempat mulai Jumat (13/2), termasuk di Australia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang penjualan FIFTY SHADES OF GREY.

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING