FILM INTERNASIONAL

Film Disney 'TANGLED' Sudah Prediksi Wabah Virus Corona Sejak 10 Tahun Lalu?

Jum'at, 20 Maret 2020 19:45

Tangled / Credit: Disney

Kapanlagi.com - The Simpsons selama ini dikenal sebagai serial animasi yang punya 'kemampuan ajaib' untuk memprediksi kejadian-kejadian besar di dunia nyata. Namun ternyata, kemampuan itu juga dimiliki oleh film Disney yang bertajuk TANGLED.

Mungkin hanya sekedar kebetulan, namun percaya atau tidak, film yang dirilis tahun 2010 ini bisa memprediksi datangnya case lockdown yang saat ini sedang terjadi di berbagai negara karena pandemik global virus corona. Untuk mengetahui detailnya, ada baiknya kita ulas sedikit sinopsis dari TANGLED berikut..

1. Sinopsis TANGLED

Seperti diketahui, TANGLED adalah versi 'baru' dari Rapunzel yang mendapatkan penilaian begitu positif dari para pecinta film. TANGLED bercerita tentang sosok gadis bernama Rapunzel yang memiliki rambut indah nan panjang warna blonde.

Nah, rambut Rapunzel itu diketahui memiliki sihir unik yang bisa membuat ibunya, Mother Gothel tetap awet muda selama Rapunzel berada tak jauh dari sisinya. Mengetahui hal itu, sang ibunda pun akhirnya mengurung Rapunzel di sebuah tower demi keuntungan pribadi, yakni agar tak bisa menua.

2. Terisolasi dari Kerajaan CORONA

Nah fakta menariknya, Rapunzel dan ibunya tinggal itu bernama Corona. Mengingat Rapunzel tak bisa keluar dari tower tersebut karena di-lock down, maka Ia tak bisa berkomunikasi dengan seluruh penghuni di kerajaan Corona tersebut. Rapunzel diceritakan terkunci selama berhari-hari, sebelum akhirnya diselamatkan oleh Flynn Rider. Typical cerita film Disney.

Sampai sini kita bisa mengambil kesimpulan jika posisi umat manusia saat ini sama sepeti Rapunzel yang harus dikarantina atau terkunci di rumah masing-masing. Sementara itu, kerajaan tempat Rapunzel tinggal adalah wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi yang begitu berbahaya.

3. Bikin Heboh Netizen

Sekali lagi perlu ditegaskan jika skenario ini memang kemungkinan besar hanya kebetulan semata. Namun para fans Disney di media sosial, terutama Twitter sudah mulai riuh membahas tentang 'ramalan' film TANGLED tersebut.

"Ingat film TANGLED dan bagaimana Rapunzel dikunci di sebuah kastil? Kastilnya sendiri bernama CORONA. Sayangnya kita tidak tinggal di dunia dongeng, karena aku lebih memilih untuk terkunci di sebuah kastil," cuit seorang netizen.

"TANGLED adalah film Disney yang bercerita tentang seorang gadis yang sedang diisolasi dari kerajaan bernama Corona. Well played @Disney," sambung pengguna Twitter bernama Karla May Benwell.

Nah, KLovers ada yang sudah nonton film TANGLED sebelumnya? Apa pendapat kalian mengenai fenomena 'ramalan' ini? Tulis komentarmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING