Film 'FIFTY SHADES OF GREY' Lebih Bagus Dari Novelnya

Sabtu, 14 Februari 2015 00:31 Penulis: Rahmi Safitri
Film 'FIFTY SHADES OF GREY' Lebih Bagus Dari Novelnya Fifty shades of Grey © Universal Studios
Kapanlagi.com - Banyak review FIFTY SHADES OF GREY yang sudah diberikan oleh media. Ternyata sebagian besar memuji film yang disutradarai oleh Sam Taylor Johnson ini.

Variety menyatakan film ini sebagai 'peningkatan yang signifikan' dari versi novel. Sedangkan The Guardian menyebutnya sebagai 'lebih baik dari adaptasi yang seharusnya'.

Justin Chang, dari Variety, juga memberi FIFTY SHADES OF GREY tiga bintang. Pemberi review untuk The Guardian, Jordan Hoffman, memuji Dakota Johnson untuk perannya sebagai Ana Steele, si perawan lugu nan kikuk. "Ana Steele versi Dakota Johnson membuat kita percaya dengan adanya romantisme konyol di era pop culture ini," ujar Hoffman.

Peran Dakota Johnson sebagai Ana Steele mendapat pujian © fameflynetPeran Dakota Johnson sebagai Ana Steele mendapat pujian © fameflynet

Sheri Linden, dari The Hollywood Reporter juga setuju kalau film ini secara definisi, lebih kuat dari buku. Tapi dia juga mengkritik adegan seks di dalamnya. "Terlalu lambat untuk adegan seks dan ini membuat kecewa karena kurang ketegangan dalam melihatnya," ujar Sheri.

Penulis review dari New York Post, Sara Stewart, juga mengatakan film ini berhasil menyingkirkan aspek-aspek mengerikan dari novelnya. Time Out pun setuju kalau versi film lebih baik dari buku, ada sebagian dari novel yang hilang tapi anehnya justru itu yang membuatnya jadi enak ditonton.

Terakhir, Tim Grierson dari Screen Daily menyimpulkan bahwa film yang dibintangi Jamie Dornan ini seksi, agak konyol, drama romantis yang malu-malu dan akan membuat penonton mendapatkan kesenangan tersendiri ketika melihatnya.

(bbc/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING