Film-Film Hollywood Ini Tunda Tanggal Rilis di Layar Kaca

Jum'at, 31 Juli 2020 08:44 Penulis: Editor KapanLagi.com
Film-Film Hollywood Ini Tunda Tanggal Rilis di Layar Kaca Foto: Poster NO TIME TO DIE, A QUIET PLACE II, THE NEW MUTANTS. (Kredit: IMDb.com)

Kapanlagi.com - Seperti yang kita tahu virus corona kini sudah menjadi pandemi sejak Maret lalu. Selama masa pandemi ini kita harusnya mengikuti protokol kesehatan. Dan mengingat himbauan pemerintah untuk work from home dan lebih banyak di rumah, membuat kita bosan dan ingin menghibur diri di luar bukan? seperti menonton konser, melihat pameran, maupun menonton film.

Ngomong-ngomong soal film nih, karena adanya new normal bioskop tanah air satu persatu sudah mulai buka loh. KLovers yang suka menonton film pastinya tak sabar bukan melihat aksi aktor dan aktris favoritnya di layar kaca? Banyak sekali film yang rilis tahun 2020 ini. Namun karena kekhawatirannya terhadap penyebaran corona ini, film-film produksi Paramount, Universal, hingga Disney ini justru tunda jadwal tayang.

A QUIET PLACE PART II

(Foto: Poster A QUIET PLACE PART II. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster A QUIET PLACE PART II. Kredit: IMDb.com)

Setelah berhasil masuk ke daftar Top 10 Films of 2018 dan mendapat banyak nominasi penghargaan salah satunya Golden Globe Award for Best Original Score, John Krasinki kini membuat sekuel film A QUIET PLACE (2018). Film bergenre horror ini dibintangi Millicent Simmonds, Noah Jupe, Cillian Murphy, Djimon Hounsou, dan Emily Blunt yang juga ikut meng-emaskan film ini di Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role.

A QUIET PLACE PART II berdurasi 1 jam 37 menit yang awalnya dijadwalkan rilis tanggal 15 Mei 2020, diundur pada 20 Maret 2020. Namun hanya seminggu setelah rilis, John Krasinki yang juga penulis film ini mengumumkan di akun Twitter pribadinya bahwa Paramount telah menjadwal ulang sekuel ini pada 4 September mendatang.

THE NEW MUTANTS

(Foto: Poster THE NEW MUTANTS. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE NEW MUTANTS. Kredit: IMDb.com)

THE NEW MUTANTS adalah bentuk film dari komik Marvel oleh Chris Claremont dan Bob McLeod. Film asal Amerika ini disutradarai Josh Boone yang juga penulis skenario di film ini. Di film ini menceritakan sekelompok mutan muda yang ditahan di sebuah rumah sakit terpencil. Kejadian-kejadian aneh bermunculan dan menguji kekuatan mutan mereka maupun persahabatan mereka saat berjuang keluar dari sana dengan selamat.

Jauh sebelum virus corona muncul, film bergenre horror fantasi produksi Marvel Entertainment ini sudah ditunda hampir 2 tahun loh, sampai akhirnya akan rilis tanggal 3 April. Karena keadaan sekarang ini, film ini diundur lagi pada 28 Agustus 2020. Wah, kapan pandemi ini berakhir ya? Apa akan mundur tayang lagi?

FAST & FURIOUS 9

(Foto: Poster FAST & FURIOUS 9. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster FAST & FURIOUS 9. Kredit: IMDb.com)

Tidak hanya A QUIET PLACE PART II dan THE NEW MUTANTS yang menunda tanggal rilisnya, film action yang disutradarai Justin Lin ini juga akhirnya memutuskan mundur tayang.

Universal Pictures telah mengumumkan penundaan rilisnya film ini. FAST & FURIOUS 9 yang awalnya akan rilis 22 Mei kemarin, akan tayang perdana April 2021 mendatang karena khawatir dengan virus corona saat ini. “Kita akan rilis film ini secara global, dengan Amerika Utara sebagai pembuka pada 2 April,” ujar Universal Pictures setelah dikonfirmasi oleh IGN. FAST 9 ini adalah sekuel dari film THE FATE OF THE FURIOUS dan akan menjadi film kesepuluh dalam franchise FAST AND THE FURIOUS loh. KLovers yang mengikuti film ini dari seri utama pasti penasaran bukan? Jangan sampai ketinggalan ya!

NO TIME TO DIE

(Foto: Poster NO TIME TO DIE. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster NO TIME TO DIE. Kredit: IMDb.com)

Wah, ternyata banyak film keren 2020 akan datang yang akhirnya ditunda ya. Bagaimana dengan film yang satu ini. NO TIME TO DIE ini adalah film aksi terakhir Daniel Craig dalam film ke-25 James Bond. Pastinya penggemar Daniel Craig tak sabar menunggu aksinya dalam film ini bukan?

Sayangnya film yang disutradarai Cary Joji Fukunaga ini tenyata juga ditunda. NO TIME TO DIE akan tayang 12 November 2020 di U.K. dan 25 November 2020 di U.S. Ini disampaikan langsung di akun Twitter James Bond Official dan sudah disetujui oleh MGM, Universal, dan para produser, Michael G. Wilson dan Barbarra Broccoli. Lalu kapan ya film ini akan tayang di tanah air? Universal dan James Bond Official akan mengumumkan berita terbarunya nanti. Jangan sampai terlewat ya, Klovers!

MULAN

(Foto: Poster MULAN. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster MULAN. Kredit: IMDb.com)

Disney kini me-remake film kartun MULAN. Klovers pasti sudah pernah menonton film kartun Disney : MULAN bukan? Tentunya tahu dengan ceritanya.

Film ini bercerita tentang kisah Hua Mulan, putri tertua dari seorang pejuang terhormat, memutuskan menggantikan ayahnya yang sakit-sakitan. Karena kaisaar Tiongkok sudah mengeluarkan dekrit bahwa harus ada satu pria dalam tentara kekaisaran untuk mempertahankan negara dari serangan bangsa Hun.

Seperti film-film sebelumnya, film action MULAN harus tunda rilis. Bahkan film ini harus ditunda untuk ketiga kalinya loh. Agar bisa ditonton banyak orang, Disney harus mengundur lagi tanggal rilis MULAN. Awalnya film yang disutradarai Niki Caro ini akan tayang 27 Maret, kemudian ditunda lagi pada 24 Juli untuk menciptakan film yang apik dan mengharukan. Lagi-lagi karena virus corona saat ini, membuat Disney mengundur lagi hingga 24 Agustus mendatang.

BLACK WIDOW

(Foto: Poster BLACK WIDOW. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster BLACK WIDOW. Kredit: IMDb.com)

Kini Disney bersama Marvel lagi-lagi menunda film produksi berikutnya, BLACK WIDOW. Film karya Cate Shortland ini awalnya akan dirilis pada 24 April kemarin di Inggris dan 1 Mei 2020 di Amerika Serikat. Dilansir dari IMDb.com, rencananya sih akan rilis pada 6 November 2020 nanti.

Pastinya para penggemar Avenger satu ini tak sabar menantikan film ini bukan? Bagaimana tidak, film ini adalah film solo pertama BLACK WIDOW sendiri. Dari dulu karakter Black Widow yang diperankan Scarlett Johanson hanya muncul dalam film-film kawan Avengers-nya saja. Mulai dari pertama diperkenalkan dalam film IRON MAN 2 (2010) dan film MCU lainnya seperti Iron Man, Captain America, dan film Avengers itu sendiri.

TENET

(Foto: Poster TENET. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster TENET. Kredit: IMDb.com)

Karena keadaan pandemi saat ini, ternyata film TENET malah sudah merencanakan penundaannya dari sebulan sebelum debut. Warner Bros mengumumkannya sendiri TENET telah diundur dari 17 Juli lalu sampai 31 Juli.

“Sudah lama kita membayangkan bagaimana nantinya kita bisa menonton film ini tayang di layar lebar. Dan melihat reaksi para penggemar film-film milik Chris yang sudah menantikannya tayang sejak pembukaan rilisnya film TENET,” ungkap Warner.

Namun bukan hanya karena corona Klovers, alih-alih film karya Christopher Nolan yaitu INCEPTION (2010) berhasil menggeser film TENET yang juga salah satu karyanya dan sangat dinanti-natikan. Kabarnya film INCEPTION dirilis kembali sebagai ganti untuk merayakan ulang tahun filmnya yang ke-10. Tetapi pada Rabu awal Juli lalu, official Instagram dari film TENET mengabarkan bahwa film laga ini kembali diundur dan akan tayang pada 12 Agustus mendatang. Dan lagi-lagi TENET resmi kembali diundur dengan waktu yang belum ditentukan. Jadi, apakah kalian masih menantikan film ini?

THE FRENCH DISPATCH

(Foto: Poster THE FRENCH DISPATCH. Kredit: IMDb.com)(Foto: Poster THE FRENCH DISPATCH. Kredit: IMDb.com)

Film drama komedi romantis ini disutradarai oleh Wes Anderson, Steven Rales, dan Jeremy Dawson. Film ini menampilkan teman-teman alumni Anderson seperti tokoh-tokoh ini yang 2 kali menjadi pemenang Oscar, Frances McDormand, Bill Murray, Tilda Swinton, Owen Wilson, Adrien Brody, Jason Schwartzman, Anjelica Huston, Edward Norton, Willem Dafoe, Bob Balaban, Tony Revolori, dan Saoirse Ronan.

Film ini digambarkan sebagai “surat cinta untuk para wartawan yang ditempatkan di pos terdepan surat kabar Amerika di kota fiksi Prancis abad ke-20”, yang berpusat di 3 alur cerita yang berbeda loh. Film ini adalah adaptasi dari koleksi kisah yang diterbitkan dalam eponim The French Dispatch. Pasti penasaran kan dengan kisah romantis jaman dulu akan seperti apa?

Sayangnya Klovers harus menunggu lagi. Lagi-lagi karena situasi pandemi sekarang ini tanggal tayang yang awalnya pada 24 Juli sampai 16 Oktober.

Dari film-film yang sudah kita bahas, mana nih yang ditunggu-tunggu Klovers? Tentunya para penikmat film juga harus sabar menunggu ya! Agar tidak bosan menunggu film-film favorit kalian tayang, bisa banget nonton di media streaming digital bersama keluarga di rumah.

Penulis : Febby Novenda

 

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING