FOTO: 8 Film Adaptasi Dari Novel yang Siap Rilis di Tahun 2017

Senin, 06 Maret 2017 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
FOTO: 8 Film Adaptasi Dari Novel yang Siap Rilis di Tahun 2017 ©impawards.com

Kapanlagi.com - Tahun 2017 baru memasuki bulan ketiga dan masih banyak sederet film yang menanti kalian hingga akhir tahun. Tak seperti tahun 2015 dan 2016 yang dipenuhi film superhero, tahun ini genre yang hadir akan lebih beragam. Dari drama, horror, sci-fi, adventure hingga action, semuanya lengkap. Ada juga beberapa film yang ternyata diangkat dari novel-novel laris lho. Apa saja ke-8 film itu? Simak di sini, yuk.

1. FIFTY SHADES DARKER
Tanggal rilis: 10 Februari 2017 (tidak beredar di Indonesia)
Sutradara: James Foley
Novel karangan: EL James
Genre: Drama, Romance
Pemain: Dakota Johnson, Jamie Dornan, Kim Basinger

FIFTY SHADES DARKER/©impawards.comFIFTY SHADES DARKER/©impawards.com

Kita semua tahu jika sekuel FIFTY SHADES OF GREY ini diangkat dari novel berjudul sama karya EL James. Novel yang dirilis dalam 3 seri, FIFTY SHADES OF GREY, FIFTY SHADES DARKER dan FIFTY SHADES FREED semuanya akan diadaptasi ke dalam film. Seri pertama yang dirilis 2015 silam sukses berat dengan pendapatan US$ 571 juta di seluruh dunia atau setara dengan Rp 7,6 T. Seri keduanya sudah dirilis per 10 Februari lalu dan kini berada di posisi puncak box office dunia sebagai film terlaris kuartal pertama 2017 dengan US$ 356 juta atau setara Rp 4,7 T. Rupanya, para moviegoers masih penasaran dengan kisah cinta Anastasia Steele dan Christian Grey yang dikisahkan kembali bersama meski banyak misteri yang menyelimuti mereka di seri kedua ini. 

2. JUMANJI
Tanggal rilis: Desember 2017
Sutradara: Jake Kasdan
Novel karangan: Chris van Allsburg
Genre: Adventure
Pemain: Dwayne Johnson, Kevin Hart, Jack Black, Karen Gillan, Nick Jonas

JUMANJI/©IG The RockJUMANJI/©IG The Rock

JUMANJI is back! Film yang dirilis pada 1995 ini dibintangi oleh mendiang Robin Williams dan juga Kirsten Dunst saat masih anak-anak. Sutradara Jake Kasdan menghidupkan kembali keseruan film yang ternyata diangkat dari novel karya Chris van Allsburg (1981). Namun, dirinya menjelaskan bahwa JUMANJI 2017 ini bukanlah remake film pertamanya tapi merupakan cerita lanjutan dari petualangan yang dialami oleh Robin Williams saat ia menemukan permainan Jumanji. Wah, patut ditunggu ya akting The Rock, Kevin Hart dan Jack Black yang super kocak itu.

3. MY COUSIN RACHEL
Tanggal rilis: Juli 2017
Sutradara: Kevin Loader
Novel karangan: Daphne du Maurier
Genre: Romance, Drama, Mystery
Pemain: Rachel Weisz, Sam Claflin

MY COUSIN RACHEL/©IstimewaMY COUSIN RACHEL/©Istimewa

Diangkat dari novel karya Daphne du Maurier yang rilis pada 1952, film ini mengisahkan kisah balas dendam seorang pria Inggris bernama Phillip yang diperankan oleh Sam Claflin. Ia percaya bahwa Rachel Ashley (Rachel Weisz) adalah pembunuh bodyguardnya. Namun, di tengah-tengah rasa dendamnya, Phillip menyadari bahwa ia telah jatuh ke dalam pesona Rachel dan mengesampingkan resiko serta cemoohan publik padanya. Wah, bagaimana konflik serta intrik yang terjadi dalam hubungan mereka ya?

4. DIARY OF A WIMPY KID: THE LONG HAUL
Tanggal rilis: Mei 2017
Sutradara: David Bowers
Novel karangan: Jeff Kinney
Genre: Comedy
Pemain: Jason Ian Drucker, Charlie Wright, Alicia Silverstone

DIARY OF A WIMPY KID: THE LONG HAUL/©impawards.comDIARY OF A WIMPY KID: THE LONG HAUL/©impawards.com

Masih ingat kisah Heffley bersaudara, Gregory dan Rodrick? Setelah 7 tahun, they're back! Diangkat dari novel young adults karya Jeff Kinney yang dirilis pada 2007 lalu, seri kedua WIMPY KID akan mengisahkan petualangan Greg dan Rodrick yang berusaha mengajak orangtuanya untuk pergi menghadiri ulangtahun sang nenek di luar kota. Padahal sebenarnya mereka berdua ingin datang ke acara konvensi video game. Wah, berhasilkah trick mereka membujuk kedua orangtuanya?

5. THE DEATH CURE
Tanggal rilis: 2018
Sutradara: Wes Ball
Novel karangan: James Dashner
Genre: Adventure, Action, Drama
Pemain: Dylan O'Brien, Kaya Scodelario, Rosa Salazar, Ki Hong Lee, Thomas Brodie-Sangster

THE DEATH CURE/©IstimewaTHE DEATH CURE/©Istimewa

Buat kalian penggemar para Gladers, harap sabar menanti kelanjutan kisah Thomas (Dylan O'Brien) dan kawan-kawan yang akan 'menjemput' kembali Minho (Ki Hong Lee) usai ditangkap WICKED. Dalam THE DEATH CURE, mereka akan kembali melawan WICKED untuk bisa mendapatkan obat bagi para The Flare alias manusia yang sudah terinfeksi virus di hampir seluruh penjuru dunia. Akankah Thomas yang istimewa ini akan mampu melawan para petinggi WCKD? Nantikan mulai tahun depan ya!

6. THE LOST CITY OF Z
Tanggal rilis: 30 Maret 2017
Sutradara: James Gray
Novel karangan: David Grann
Genre: Adventure, Action, Mystery
Pemain: Charlie Hunnam, Robert Pattinson

THE LOST CITY OF Z/©ew.comTHE LOST CITY OF Z/©ew.com

Kisah petualangan Kolonel Percy Fawcett diabadikan oleh David Grann dalam novel berjudul The Lost City of Z: A Tale of Deadly Obsession in the Amazon yang dirilis pada 2009. Berdasarkan kisah nyata, David mengisahkan tentang obsesi Percy untuk menjelajah dan mencari kebenaran mitos kota di tengah hutan Amazon pada 1925. Ia tak pernah kembali hingga kini dan kematiannya masih menjadi misteri. Karakter Percy Fawcett diperankan oleh Charlie Hunnam, sedangkan Robert Pattinson berperan sebagai Corporal Henry Costin. 

7. THE ZOOKEEPERS'S WIFE
Tanggal rilis: 30 Maret 2017
Sutradara: Niki Caro
Novel karangan: Diane Ackerman
Genre: War, Drama
Pemain: Jessica Chastain, Johan Helderbergh

THE ZOOKEEPER'S WIFE/©IstimewaTHE ZOOKEEPER'S WIFE/©Istimewa

Film yang dibintangi oleh Jessica Chastain ini diangkat dari kisah nyata semasa Perang Dunia II, dalam novel laris yang ditulis oleh Diane Ackerman di 2007. Berkisah tentang perjuangan Antonina Zabinski (Jessica Chastain) dan suaminya, Jan Zabinski, yang menyembunyikan 300 orang Yahudi di kandang binatang dalam kebun binatang yang mereka kelola. Kisah menggetarkan jiwa ini bisa kalian saksikan mulai akhir bulan ini.

8. BEFORE I FALL
Tanggal rilis: 3 Maret 2017
Sutradara: Ry Russo-Young
Novel karangan: Lauren Oliver
Genre: Drama
Pemain: Zoey Deutsch, Logan Miller

BEFORE I FALL/©IstimewaBEFORE I FALL/©Istimewa

Diangkat dari novel laris Lauren Oliver di tahun 2010, BEFORE I FALL mengisahkan kisah Sam yang meninggal secara mendadak. Namun, ia diberi waktu selama beberapa kali, untuk menjalani satu hari terakhir hidupnya sampai semuanya berjalan 'dengan benar'. Kalau kalian cuma diberi kesempatan untuk mengulang hari terakhir dalam hidupmu, siapa yang akan kamu cium? Siapa yang akan kamu beritahu rahasia terdalam hidupmu? Dan apa sebab kematian Sam yang begitu mendadak? Buat pecinta drama, BEFORE I FALL is a must.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING