Foto: Lupita Nyong'o Jadi Ibu di Film Disney 'QUEEN OF KATWE'

Rabu, 06 Januari 2016 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Foto: Lupita Nyong'o Jadi Ibu di Film Disney 'QUEEN OF KATWE' Lupita Nyong'o/©Fameflynet
Kapanlagi.com - Disney akhirnya merilis foto perdana dari film terbaru Lupita Nyong'o dan David Oyelowo yang sudah digaungkan sejak awal tahun lalu. Berjudul QUEEN OF KATWE, film ini menempatkan Lupita dalam peran seorang ibu dari anak ajaib.

QUEEN OF KATWE dibuat berdasarkan artikel di majalah ESPN dan buku karya Tim Crothers berjudul THE QUEEN OF KATWE: A STORY OF LIFE, CHESS, AND ONE EXTRAORDINARY GIRL’S DREAM BECOMING A GRANDMASTER yang terbit tahun 2012. Ceritanya mengangkat kisah perjuangan seorang perempuan muda, Phiona Mutesi, dari daerah kumuh Uganda yang menjadi legenda catur dengan bantuan pelatihnya, Robert Katende.

"Ini adalah cerita soal komitmen untuk tetap bermimpi meski ada di suatu yang nggak memungkinkan. Daerah kumuh Katwe adalah tempat yang nggak layak untuk hidup, tapi kita bisa lihat di sini, orang-orang di sana hidup dengan sebuah kebanggaan dan terus bertahan hari demi hari. Syuting di lokasi itu membuat kita terbangun dan lebih menghargai apa yang kita punya," tutur Lupita.

Foto pertama Lupita Nyong'o sebagai Hariet Mutesi/©ew.comFoto pertama Lupita Nyong'o sebagai Hariet Mutesi/©ew.com

David Oyelowo memerankan sosok pelatih catur yang mulia itu. Katende juga ternyata adalah seorang misionaris yang menjadi anggota Sports Outreach, hingga menjadikan daerah kumuh Katwe, di Kampala, Uganda, sebagai tempat main catur yang terkenal di seluruh dunia dan sekaligus menjadi tempat penyembuhan anak terlantar.

Sedangkan, Lupita Nyong’o, yang kita kenal atas perannya sebagai Patsey dalam 12 YEARS A SLAVE, akan berperan sebagai ibu Phiona Mutesi, Hariet Mutesi. Film keren ini diproduseri oleh John Carls dan Lydia Dean Pilcher bersama ESPN Films.

Dilansir Entertainment Weekly, Lupita yang baru saja menyelesaikan tur promo film STAR WARS: THE FORCE AWAKENS merasa sangat bahagia kala menyelesaikan penggarapan QUEEN OF KATWE. Pasalnya, ia seakan merasa sedang pulang kampung.

"Saya senang bisa kembali pulang. Saya dari Kenya, Afrika Timur, yang deket banget sama Uganda," tandasnya.

(ewc/tch)


REKOMENDASI
TRENDING