George Clooney Siapkan Film Skandal Penyadapan Telepon

Kamis, 04 September 2014 13:51 Penulis: Mahardi Eka
George Clooney Siapkan Film Skandal Penyadapan Telepon dok. historyextra.com
Kapanlagi.com - Sejak sering duduk manis di kursi penyutradaraan, George Clooney selalu memilih tema-tema berat sebagai tema film garapannya. Dalam dua film terakhirnya, ia membahas tentang politik di IDES OF MARCH dan juga sejarah Nazi dalam THE MONUMENT MEN. Maka ketika ia akan menggarap sebuah film baru, pastilah film tersebut bertema berat. 

Benar saja, pemenang Oscar satu ini memilih untuk mengadaptasi buku karangan jurnalis Nick Davies yang berjudul HACK ATTACK. Bersama dengan Sony Pictures, Clooney akan mengangkat kisah tentang skandal penyadapan telepon di Inggris, tepatnya skandal penyadapan yang menimpa kerajaan media Rupert Murdoch.

Di tahun 2011 lalu, perusahaan ini tertangkap telah menyadap jutaan pesan suara mulai dari milik para selebriti, politikus, hingga keluarga tentara yang hilang di Perang Irak. Terungkapnya skandal ini membuat perusahaan media yang sudah berdiri sejak 168 tahun lalu ini harus berhenti beroperasi. Setelah penyelidikan ditangkaplah dua dalang di balik penyadapan besar tersebut, yakni kedua mantan petinggi di perusahaan tersebut.

Dari kabar yang dilansir oleh The Hollywood Reporter, syuting film ini akan dilangsungkan awal tahun depan. Berbeda dengan dua film garapannya sebelumnya, kali ini Clooney tak akan ikut tampil di depan kamera.

Clooney dan rumah produksinya, Smokehouse Productions diprediksi akan menyuguhkan sesuatu yang berkualitas mengingat sang sutradara selalu pas dalam menggarap sebuah kisah tentang jurnalis. Terakhir kali ia menggarap GOOD NIGHT, AND GOOD LUCK lalu film tersebut berakhir di ajang Oscar.

Sambil menunggu proses penggarapan filmnya itu dimulai, Clooney asyik membintangi film Joel dan Ethan Coen, yang diberi judul HAIL, CAESAR!. Ia juga tergabung dalam film garapan Brad Bird yang masih misterius, TOMORROWLAND. 

THE MONUMENT MEN, Clooney berkutat dengan Nazi dan benda seni.THE MONUMENT MEN, Clooney berkutat dengan Nazi dan benda seni.

(col/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING