'GODS OF EGYPT' Tak Mampu Geser Posisi 'DEADPOOL' di Puncak

Selasa, 01 Maret 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'GODS OF EGYPT' Tak Mampu Geser Posisi 'DEADPOOL' di Puncak Gods of Egypt/©impawards.com
Kapanlagi.com - 10 besar box office Amerika Serikat kedatangan tiga pendatang baru di awal bulan Maret ini. Salah satunya adalah film fantasy action berjudul GODS OF EGYPT. Seperti judulnya, film arahan Alex Proyas ini penuh dengan efek tiga dimensi yang menyedot banyak budget.

Sayang, film yang dibintangi Gerard Butler dan Brenton Thwaites ini gagal menggeser posisi DEADPOOL di puncak box office AS. GODS OF EGYPT hanya mampu meraup US$ 14,1 juta (Rp 188 M) dan harus puas menempati posisi runner-up. Mereka nampaknya harus bekerja keras untuk bisa menutup budget US$ 140 juta atau setara dengan Rp 1,8 T. Long way to go!

DEADPOOL sendiri menambah US$ 31,1 juta (Rp 416 M) minggu ini saja di AS. Angka itu menjadikan total jumlah pendapatan film Ryan Reynolds ini menjadi US$ 285 juta (Rp 3,8 T) di minggu ketiga sejak dirilis.

DEADPOOL menguat, GODS OF EGYPT tak mampu geser posisinya/©boxofficemojo.comDEADPOOL menguat, GODS OF EGYPT tak mampu geser posisinya/©boxofficemojo.com

Prestasi itu menjadikan film superhero jagoan Marvel ini menjadi third highest grossing R-rated movie of all-time. Posisinya hanya berada tak jauh dari jawara AMERICAN SNIPER dan THE PASSION OF THE CHRIST, seperti yang dilansir Box Office Mojo.

Dua pendatang baru lainnya adalah TRIPLE 9 dan EDDIE THE EAGLE. Film action crime yang dibintangi Norman Reedus dan Kate Winslet, TRIPLE 9, berada di posisi ke-5 dengan penghasilan US$ 6,1 juta (Rp 81,5 M). Sedangkan biopik EDDIE THE EAGLE, yang dibintangi Hugh Jackman dan aktor muda Taron Egerton, ada di posisi ke-6 dengan pendapatan berbanding tipis US$ 6 juta (Rp 80, 2 M).

Jika DEADPOOL makin menguat, lain halnya dengan sederet film Oscar 2016. Best Picture, SPOTLIGHT, terdepak ke posisi ke-21, meski menguat sebesar 40%. BROOKLYN, ROOM, THE BIG SHORT, dan kawan-kawan sudah lama terdepak dari 10 besar dan menghuni 30 besar. Apakah DEADPOOL akan bertahan sampai BVS tiba bulan depan?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING