'GONE GIRL', Bukti Kalau Wanita Makhluk Yang Indah & 'Menakutkan'

Jum'at, 27 Februari 2015 22:52 Penulis: Rahmi Safitri
'GONE GIRL', Bukti Kalau Wanita Makhluk Yang Indah & 'Menakutkan' © Fox
Kapanlagi.com - GONE GIRL adalah salah satu film yang menarik banyak perhatian pencinta film dunia tahun 2014 lalu. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gillian Flynn, GONE GIRL adalah salah satu masterpiece dari sutradara David Fincher.

Cerita dimulai ketika Nick Dunne (Ben Affleck) pulang di hari ulang tahun perkawinannya yang kelima dan mendapati kalau istrinya, Amy (Rosamund Pike), menghilang. Hilangnya Amy menjadi perhatian media dan kecurigaan tertuju kepada Nick.

Flashback pun bermula dari awal Nick dan Amy berkenalan, menikah, kehilangan pekerjaan, hingga pindah dari New York ke Missouri. Sejak kepindahan mereka, Nick jadi malas dan berselingkuh dengan salah satu muridnya. Ketidaksetiaan Nick inilah yang membuat Amy 'menghilang'.

Poster film GONE GIRL © FoxPoster film GONE GIRL © Fox

Amy sengaja merencanakan agar Nick dihukum atas tuduhan pembunuhan istrinya sendiri. Rencana Amy sangat sempurna, dari membuat diary palsu tentang suaminya sampai berpura-pura hamil.

Nick kemudian menyewa pengacara Tanner Bolt (Tyler Perry), satu-satunya publik yang figur yang percaya dia tak bersalah. Serta mulai mendatangi satu per satu mantan kekasih Amy untuk meminta bantuan.

Film ini penuh kejutan. Sepanjang film kita akan merasa ketegangan tentang apa yang akan dilakukan oleh Amy selanjutnya. Akting Rosamund Pike sebagai sang 'gone girl' serta cara penyutradaraan David Fincher, pasti akan membuat kita merasa ketakutan dengan sosok Amy. Tak heran kalau aktingnya berhasil masuk nominasi Aktris Terbaik di Oscar 2015.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING