Indonesia Disebut Dalam Film 'LA LA LAND', Mau Tahu Adegannya?

Jum'at, 27 Januari 2017 16:39 Penulis: Mahardi Eka
Indonesia Disebut Dalam Film 'LA LA LAND', Mau Tahu Adegannya? Summit

Kapanlagi.com - LA LA LAND mendapat 14 nominasi dalam ajang penghargaan Oscar 2017. Jumlah nominasi yang diterima LA LA LAND sukses menyamai perolehan TITANIC yang kita tahu akhirnya menjadi film terbaik Oscar di tahun 1998. Film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan juga Emma Stone ini boleh dikatakan menjadi kandidat kuat film terbaik Oscar tahun ini.

Film musikal garapan Damien Chazelle ini disebut-sebut sebagai sebuah tribute kepada film musikal Hollywood di era klasik. Jika KLovers teliti, maka di sepanjang film, ada banyak sekali adegan dari film klasik SINGING IN THE RAIN, AN AMERICAN IN PARIS, atau BROADWAY OF MELODY. Tak pelak bila para juri Oscar kepincut dengan sisi nostalgia yang ditawarkan oleh LA LA LAND.

Beberapa waktu lalu, LA LA LAND pun sudah diputar di bioskop-bioskop tanah air. Respon yang muncul setelah penonton melihatnya pun rata-rata puas dengan roman yang disajikan. Sementara soal musiknya, siapa sih yang belum menikmati Another Day of Sun, Someone in the Crowd, atau City of Star. Namun, tahukah kamu bahwa LA LA LAND bakal membuat penonton Indonesia tersenyum karena nama Indonesia disebut di dalamnya?

[Spoiler alert]

Ya, Indonesia disebut dalam salah satu dialog di dalam LA LA LAND. Dialog tersebut muncul ketika tokoh utamanya, Mia (Emma Stone) diajak makan di restoran oleh Greg (Finn Wittrock) di sebuah restoran mewah bersama dengan kakaknya. Sang kakak memberi saran kepada Greg untuk pergi ke Indonesia sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi. Dialog yang dimunculkan kira-kira seperti ini.

Kakak Greg: Aku punya saran untukmu. Indonesia
Greg : Aku belum pernah mendengarkannya.
Kakak Greg: Aku tidak ingat semuanya, tapi itu mengubah hidupku. Itu (Indonesia) sangat mempengaruhiku dan luar biasa.
Greg: Apakah semenarik itu?
Kakak Greg: Penginapannya bintang lima dan bernuansa hutan serta ramah lingkungan. Kau takkan mempercayainya.

Meski muncul dalam durasi yang singkat dan tidak menjadi bagian penting dalam cerita LA LA LAND, penonton Indonesia tentu dibuat terkejut karena kemunculan singat tersebut. Terlebih, saat ini LA LA LAND termasuk salah satu film yang disorot oleh penonton mancanegara mengingat banyaknya nominasi yang diperolehnya. Kita tunggu saja apakah LA LA LAND bakal menyapu bersih penghargaan dalam Oscar 2017 mendatang.

Kemunculan nama Indonesia ini bukan pertama kalinya dalam film-film Hollywood. Sebelumnya, nama Jakarta disebut dalam MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION. Mau tahu film-film apa saja yang menyertakan Indonesia di dalamnya? Intip selengkapnya di sini.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING