Ini Alasan Banyak Seleb Pakai Pita Biru di Red Carpet Piala Oscar

Senin, 27 Februari 2017 09:18 Penulis: Wulan Noviarina
Ini Alasan Banyak Seleb Pakai Pita Biru di Red Carpet Piala Oscar Ruth Negga ©AFP

Kapanlagi.com - Mengamati satu demi satu seleb yang melenggang di red carpet piala Oscar tahun 2017 ini, ada satu hal yang menarik perhatian. Banyak yang memakai pita biru di gaun dan jas mereka, dan jelas bukan sekedar pita biasa karena dikenakan oleh beberapa orang sekaligus.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah pita di gaun aktris Ruth Negga. Mengenakan gaun warna merah menyala, pita biru di dada kirinya nampak sangat menyolok. Apa sih arti pita biru ini?

Dilansir dari E!Online, pita biru yang dipakai oleh para seleb di Piala Oscar kali ini adalah simbol dukungan untuk American Civil Liberties Union (ACLU). Organisasi ini menentang larangan pemerintah Amerika Serikat untuk imigran yang datang ke negara tersebut.

Karlie Kloss beri dukungan buat ACLU ©AFPKarlie Kloss beri dukungan buat ACLU ©AFP

Selain Ruth Negga, juga ada nama sutradara Barry Jenkins dan Karlie Kloss yang juga mendukung gerakan ini. Mereka menentang kebijakan Presiden Donald Trump yang melarang pendatang, terutama yang berasal dari negara Islam seperti Iran, Iraq, Syria, Sudan, Somalia, Libia dan Yaman untuk masuk Amerika dan lebih dikenal dengan sebutan Muslim Ban.

Isu imigrasi ini menjadi hot topik di gelaran piala Oscar kali ini. Bahkan penata make up film SUICIDE SQUAD yang memenangkan piala Oscar sempat menyinggung masalah ini ketika menerima pialanya di atas panggung.

Gerakan protes pada kebijakan Muslim Ban ini sudah digaungkan banyak seleb Amerika sejak ajang SAG Awards. Dan di ajang Piala Oscar 2017, lebih banyak lagi seleb yang melakukannya dan memberikan dukungan pada para imigran dan pendatang yang ditolak masuk ke Amerika.

(eol/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING