FILM INTERNASIONAL

Ini Alasan Kenapa Tameng Captain America Diberikan kepada Falcon di AVENGERS: ENDGAME

Rabu, 08 Mei 2019 14:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Captain America & Falcon © Istimewa

Kapanlagi.com - Kamu yang sudah menonton AVENGERS: ENDGAME pasti tahu jika di akhir film Captain America pensiun dan mewariskan tameng vibranium kebanggaannya kepada sang Falcon, Sam Wilson. Lantas, kenapa Falcon yang dipilih oleh Steve Rogers alias Captain America?

Seperti diketahui, Steve juga memiliki Bucky Barnes atau Winter Soldier. Bucky adalah kawan baik Steve yang dulunya diperalat oleh Hydra namun berhasil disembuhkan.

Kenapa bukan Bucky saja yang diwarisi tameng tersebut? Russo Brothers menjelaskan jika dipilihnya Sam karena dirinya memiliki semangat juang layaknya Captain America.

1. Kenapa Bukan Bucky?

"Aku rasa wajar jika Sam menjadi penerusnya. Aku pikir Bucky/Winter Soldier  digambarkan sebagai pribadi yang rapuh, ia tak bisa dipercayakan untuk memegang senjata lainnya karena ia bisa dengan mudah diperdaya. Dan kalian tahu, jika ada yang memiliki integritas seperti Caps, maka itu adalah Sam," ujar Joe dalam Happy Sad Confused podcast.

Seperti diketahui, dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, terungkap jika otak Bucky memang disusupi perintah khusus yang bisa diaktifkan oleh Hydra dengan hanya membaca semacam mantra. Perintah tersebut bisa membuat Bucky berubah menjadi Winter Soldier yang tak kenal ampun dalam menjalankan tugasnya.

2. Beberapa Pertimbangan

Hal itulah yang membuat Russo Brothers mempertimbangkan untuk memberikan tameng tersebut kepada Sam. Bucky dinilai terlalu rapuh dan tak ada yang tahu apakah perintah tersebut masih berada di otaknya atau sudah hilang.

Saat ditanyakan apakah ada peluang bagi Captain America untuk kembali, Joe Russo mengatakan jika hal tersebut tak akan terjadi. Joe katakan jika Chris Evans sudah memutuskan untuk meninggalkan peran tersebut secara profesionalitas maupun emosional.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING