FILM INTERNASIONAL

Inilah Fakta-Fakta Liam Neeson di Balik Film 'TAKEN'

Senin, 05 Januari 2015 04:17 Penulis: Natanael Sepaya

LIam Neeson ©Splash

Kapanlagi.com - Untuk kamu para moviegoers, pastinya sosok Liam Neeson sangat akrab untuk kalian. Apalagi lewat aksinya dalam film TAKEN, Liam memang jadi sosok yang sangat fantastis dan krusial dalam misi menyelamatkan anaknya.

Tapi, apa kamu yakin sudah tahu fakta-fakta yang ada pada film Liam Neeson tersebut? Bisa jadi tidak. Mulai dari jumlah orang yang meninggal dalam setiap adegan baku tembak, sampai tawaran untuk memerankan seorang agen rahasia di salah satu film box office Hollywood.

Untuk kamu yang penasaran dengan fakta-fakta film TAKEN, kali ini ada 6 fakta yang pastinya bikin pengetahuan kamu sebagai seorang moviegoers bertambah. Sudah siap? Yuk kita simak sama-sama di sini.

1. 'TAKEN' Berdasarkan Kisah Nyata, Apa Benar?

Penuh dengan adegan tembak, mencengangkan, dan dibalut story line yang kuat, TAKEN memang jadi salah satu film terbaik yang pernah ada. Tapi, pasti ada beberapa di antara kamu yang bertanya-tanya apakah film ini diangkat dari kisah nyata atau bukan.

Jawabannya tentu saja iya. Seorang expert dari divisi counter-terrorism, William G. Hillar, mengaku kalau film itu berdasarkan dari kisah hidupnya. William pernah berjuang untuk menyelamatkan putrinya yang pada akhirnya mati terbunuh oleh para teroris.

Hillar sendiri menghabiskan 12 tahun untuk bernegosiasi dengan FBI untuk kasus ini. Namun sayangnya, Hillar tidak mendapat perlakuan yang memang seharusnya dia dapatkan dari militer Amerika Serikat.

2. Berapa Banyak Orang Yang Meninggal Dalam 'TAKEN'?

Bintang film yang satu ini memang terlihat sangat lihai dan berwibawa saat memerankan karakter Bryan Mills dalam film TAKEN. Penuh dengan adegan tembakan senjata, berapa sebenarnya jumlah orang yang meninggal dalam film tersebut?

Pada sekuel pertamanya, Bryan Mills berhasil menembak jatuh 35 orang dalam misi menyelamatkan anaknya. Sedangkan pada film kedua, ada 30 orang meninggal dalam keseluruhan film TAKEN ini.

Meski tampak sangat keren di setiap adegan baku tembak film itu, Liam mengaku kalau dia sebenarnya merasa kurang yakin kalau film-filmnya itu akan sukses di jajaran film box office Hollywood. Tapi nyatanya, film ini sanggup menarik semua perhatian moviegoers di seluruh dunia untuk terus mengikuti sekuel selanjutnya.

3. Sebelum Bryan Mills, Ada Tawaran Sebagai Bond

TAKEN memang membuat Liam Neeson jadi seorang bintang yang kurang bersinar. Walau begitu, Liam mengakui kalau dia pernah ditawari kesempatan untuk memainkan peran sebagai James Bond.

Ternyata keputusannya itu pun didasari oleh keinginan sang istri, Natasha Richardson. Dia mengatakan kepada Liam pada 18 atau 19 tahun lalu kalau sampai dia menerima tawaran untuk menjadi James Bond, maka mereka tidak akan menikah.

Tentu saja Liam yang ingin menikahi sang istri lebih memilih untuk menolak tawaran peran sebagai James Bond. Seandainya tawaran itu di terima oleh Liam, bisa jadi kita tidak akan melihat sosok kuat Bryan Mills seperti yang diperankan Liam Neeson.

4. Berapa Jumlah Bayaran Liam?

Sekuel ketiga TAKEN memang kurang cukup kuat untuk menggebrak dunia film box office saat ini. Walau tidak ada sosok yang menjadi sandera, aksi Liam Neeson tetap ciamik dalam memerankan Bryan Mills.

Karena itu, Liam Neeson akhirnya dikabarkan mendapat bayaran yang cukup besar. untuk perannya kali ini. Nggak main-main, jumlahnya mencapai 240 miliar rupiah.

Walau terasa jauh dari kesan utama dua sekuel pendahulunya, tapi TAKEN 3 mampu menghadirkan kesan lain dalam setiap adegannya. Tentu saja hal itu tidak akan terjadi kalau tidak ada sosok besar seperti Liam Neeson.

5. Rating Yang Buruk Untuk Setiap Sekuel

Walau film ini banyak mendapat pujian dari berbagai pihak, ada satu fakta yang sama sekali tidak bisa dipungkiri dari kedua sekuel film TAKEN. Ya, film ini selalu mendapatkan rating rendah dari para pengamat film dunia.

Ketika sekuel pertama muncul, TAKEN langsung mendapat berbagai macam respon. Meski mendapat rating film sebesar 57%, sekuel kedua film ini justru malah turun dan cuma mendapat rating sebesar 21% dari para pengamat film.

Tidak terlalu jelas apa yang mendasari alasan rating rendah pada dua sekuel film TAKEN. Dengan sosok karakter yang kuat dan story line yang cukup apik, seharusnya film ini mampu meraih rating lebih dalam dunia film box office. Kalau menurut kamu?

6. Berapa Besar Biaya dan Keuntungan Film Ini?

Tentu kita bertanya-tanya berapa biaya yang dibutuhkan dalam proses menciptakan film seperti TAKEN. Dengan adegan baku tembak yang kuat dan lokasi syuting yang beragam, cuma TAKEN 3 yang belum diketahui berapa jumlah biaya yang dikeluarkan dalam memproduksi film itu.

Sekuel pertama film ini menelan biaya sebesar 300 miliar rupiah. Sedangkan untuk sekuel keduanya, TAKEN 2 menghabiskan dana sekitar 540 miliar rupiah.

Meski begitu, sekuel pertama dan kedua dari film TAKEN ini sukses meraup untung besar sebagai film box office. Mencapai sekitar 2,4 triliun rupiah, keuntungan film pertama TAKEN rupanya jauh berada di bawah sekuel keduanya yang meraup keuntungan sekitar 4,5 triliun rupiah. Cukup besar untuk sebuah film dengan rating yang rendah.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING