Inilah Kisah 'ME AND MOULTON', Gadis Kecil dan Sepeda Impiannya

Selasa, 24 Februari 2015 11:28 Penulis: Risang Sudrajad
Inilah Kisah 'ME AND MOULTON', Gadis Kecil dan Sepeda Impiannya Me and My Moulton @foto: oscar.go.com
Kapanlagi.com - Tak perlu konsep yang kompleks untuk dapat diterima oleh publik. Hal itu sepertinya yang ditanamkan betul oleh Torill Kove.

Film berjudul ME AND MY MOULTON merupakan bukti nyata bahwa film dengan genre animasi sudah tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Film yang dirilis pada bulan Juli 2014 lalu ini bahkan masuk ke dalam nominasi Oscar untuk kategori Animated Short Picture.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang minta dibelikan sebuah sepeda kepada orang tuanya agar terlihat seperti gadis-gadis cantik yang lain. Namun, kenyataan sepertinya berkata lain.

Me and My Moulton @foto: oscar.go.comMe and My Moulton @foto: oscar.go.com

Sepeda harapan yang diinginkan tak datang ke rumah. Lebih dari itu, sebuah 'kado' yang benar-benar berbeda justru menjadi hadiahnya sebagai ganti dari permohonan si gadis.

Film ini telah menyajikan sebuah kualitas yang jempolan. Wajar saja, Kove memang sudah pernah membawa film berjudul THE DANISH POET masuk dalam sebuah kategori Oscar pada tahun 2007 lalu.

Animasi yang simpel juga sudah cukup mewakilkan ide minimalis yang coba dibawa oleh sang filmmaker. Nggak salah banget deh kalau ME AND MY MOULTON memang menjadi salah satu film animasi pilihan tahun ini. Keren!

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING