Jadi Pembuka Festival Film, 'BIRDMAN' Buktikan Layak Ditonton

Jum'at, 11 Juli 2014 18:26 Penulis: Alfan
Jadi Pembuka Festival Film, 'BIRDMAN' Buktikan Layak Ditonton BIRDMAN @ © Dok. FoxSearchLight/Birdman
Kapanlagi.com - Meski bergenre komedi, BIRDMAN membuktikan bahwa dirinya layak tampil dalam pembukaan acara tahunan Festival Film Venice ke-71. Film yang disutradarai oleh Alejandro Gonzalez Inarritu ini telah menunjukkan bahwa benar-benar merupakan karya yang unik.

Bersama dengan BIRDMAN, film-film pembuka lain adalah BLACK SWAN, THE MASTER, GRAVITY, dan THE IDES OF MARCH. Jika dibandingkan dengan film-film tersebut, film Inarritu terlihat seperti kalah bersaing. Namun, terlepas dari itu, BIRDMAN terbukti sangat menghibur para penonton di sana. Dengan begitu, film tersebut telah mendapatkan posisi tersendiri di mata para pengunjung.

Film yang digarap sejak Maret 2013 lalu bercerita tentang seorang aktor superhero Broadway, Riggan Thompson, yang bergulat dalam kegelisahan batinnya. Ketika sekarang ia sudah tidak laku lagi sebagai aktor, ia harus berusaha sekuat tenaga memopulerkan lagi dirinya di mata para penggemar.

Dalam trailer filmnya tampak kegelisahan Riggan Thompson (Keaton) yang mulai berbicara pada dirinya sendiri agar kembali memiliki kepercayaan diri. "Bagaimana kamu bisa berakhir di sini? Di dalam lumpur ini? Kamu adalah bintang film, ingat?" pungkas Riggan Thompson.

Sebagai sutradara, pengalaman Inarritu di dunia perfilman tidak bisa dibilang sedikit. Setidaknya, ia pernah menyabet beberapa nominasi sutradara terbaik dalam ajang penghargaan film dunia. Kini, ia sedang menggarap duet Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy dalam THE REVENANT. Oleh karena itu, wajar jika BIRDMAN mampu diterima di festival film bergengsi dunia tersebut

Film yang dibintangi Michael Keaton, Zach Galifianakis, dan Edward Norton ini rencananya bakal rilis 17 Oktober di Amerika. Setelah itu, BIRDMAN akan berturut-turut mengunjungi Inggris, Jerman, Singapura, Prancis, dan terakhir Belanda. Belum ada informasi apakah film ini akan diputar di Indonesia. Kita berharap saja Michael Keaton dkk. mau mampir menebar senyum di sini.

Jika penasaran dengan filmnya, tonton trailer-nya di sini!

(col/alf)

Editor:

Alfan


REKOMENDASI
TRENDING