Juni 2014, Film Hollywood Pertama Cinta Laura Tayang di Indonesia

Jum'at, 30 Mei 2014 06:51 Penulis: Arai Amelya
Juni 2014, Film Hollywood Pertama Cinta Laura Tayang di Indonesia Adegan film THE PHILOSOPHERS foto via Media Official
Kapanlagi.com - Setelah tayang di Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong dan sejumlah negara Eropa, film THE PHILOSOPHERS siap tayang di bioskop Indonesia saat liburan sekolah pada 12 Juni 2014. The Philosophers masuk dalam kompetisi di Neuchatel International Fantastic Film Festival, 7 Juli 2014. Selanjutnya film itu bakal tayang dalam Fantasy FilmFest, 21 Agustus 2014.

Di banyak negara, film itu dikenal dengan judul AFTER THE DARK. Jika kamu tak tahu, THE PHILOSOPHERS merupakan film hasil kerjasama SCTV dengan Olive Branch Productions. Film yang jadwal perilisannya sempat terkatung-katung ini bergenre thriller psikologis (psychological thriller) dan memiliki latar fiksi ilmiah. Ada di jajaran sutradara adalah John Huddles yang juga merupakan penulis skenarionya, Huddles sempat mengatakan bahwa tema utama filmnya adalah multikulturalisme.

Sedangkan kisah dalam film ini tentang tantangan untuk memulai kembali spesies manusia pasca terjadinya kiamat nuklir. Sebagai wujud penggabungan budaya, Huddles juga menambahkan bahwa dalam filmnya akan ada siswa dari mancanegara seperti Turki, Iran, Australia, Afrika, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, serta Indonesia.

Adegan film THE PHILOSOPHERS foto via Media OfficialAdegan film THE PHILOSOPHERS foto via Media Official

Inti ceritanya sendiri berawal dari sebuah sekolah internasional di Jakarta. Dikisahkan ada seorang guru filsafat menantang kelasnya yang terdiri dari dua puluh siswa senior. Mereka harus memilih sepuluh di antara mereka yang akan berlindung di sebuah bunker dan memulai kembali peradaban manusia setelah terjadinya kiamat nuklir. Yang membuat keren adalah lokasi pengambilan gambar berada di sejumlah tempat wisata yang terkenal di Indonesia.

Tim THE PHILOSOPHERS menghabiskan tujuh pekan waktu syuting di Belitung (Bangka Belitung), gunung Bromo (Jawa Timur), candi Prambanan (Yogyakarta), hingga berakhir di kawasan Monumen Nasional, Jakarta bulan Agustus 2011. Secara jujur, Huddles berkomentar "Inilah negara yang aset sinematiknya mengingatkan para sutradara film betapa beruntungnya mereka mendapatkan pekerjaan ini. Saya tak henti-hentinya bersyukur bisa syuting di Indonesia," papar Huddles saat dihubungi KapanLagi.com® melalui email, Kamis (29/5).

Dalam jajaran pemain, film ini dibintangi oleh beberapa bintang Hollywood seperti Sophie Lowe, Rhys Wakefield (SANCTUM), Bonnie WrightFreddie Stroma (HARRY POTTER), James D’Arcy (CLOUD ATLAS), Daryl Sabara (SPY KIDS) dan Katie Findlay. Jika kamu penasaran siapakah selebritis Indonesia yang terlibat, maka dia adalah si cantik blasteran Jerman-Indonesia, Cinta Laura Kiehl yang berperan sebagai Utami.

(kpl/uji/aia)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING