Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini

Sabtu, 09 Mei 2015 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Keren! Yuk Simak Film Dokumenter Bob Marley Yang Tak Biasa Ini Bob Marley dalam MARLEY 2012/©Magnolia Pictures
Kapanlagi.com - Banyak film-film dokumenter legenda-legenda musik dunia yang dibuat, bahkan hingga kini jumlahnya pun semakin bertambah, seperti MONTAGE OF HECK yang menceritakan kisah hidup pentolan Nirvana, Kurt Cobain, dan juga dua film dokumenter belum berjudul milik Amy Winehouse dan rapper Tupac Shakur. Namun, ada satu film dokumenter legenda musik dunia yang perlu kalian tonton yaitu, MARLEY.

Dirilis oleh Magnolia Pictures di tahun 2012, seperti judulnya film ini menceritakan kisah perjalanan hidup legenda reggae dunia Bob Marley. Nggak seperti film-film dokumenter yang membosankan, film ini dikemas sangat menarik dan berbeda dari yang pernah dibuat sebelumnya karena MARLEY menggunakan footage-footage yang belum pernah dirilis di media manapun.

MARLEY juga membeberkan fakta-fakta mencengangkan soal kehidupan pribadi Bob Marley. Tahukah kalian jika dalam darah musisi yang dikenal dengan lagu 3 Little Birds ini mengalir darah Inggris dari ayahnya yang adalah seorang tentara berpangkat Kapten bernama Norval Sinclair Marley?

MARLEY hadirkan kisah kehidupan Bob  Marley yang tak biasa/©Magnolia PicturesMARLEY hadirkan kisah kehidupan Bob Marley yang tak biasa/©Magnolia Pictures

Film yang disutradarai oleh Kevin MacDonald ini juga menceritakan awal karir Marley. Kerennya adalah kisah perjalanannya di daerah kumuh Jamaika, Kingston, diceritakan oleh dua orang sahabat terdekatnya yang masih hidup yaitu Bunny Livingstone dan Lee 'Scratch' Perry. Dengan logat Jamaica Patois (baca: Patwa) yang kental, mereka berdua menceritakan tiap detail kehidupan sahabatnya ini.

Bahkan, kehidupan percintaan Marley juga menjadi salah satu pembahasan penting dalam film yang diputar pertama kali di Berlin International Film Festival ini. Selama ini, kita hanya mengetahui jika istri sah Marley adalah Rita Anderson atau Rita Marley. Namun, ternyata banyak wanita-wanita lain yang punya hubungan spesial, salah satunya adalah Cindy Brakesphere. Bersama wanita cantik ini, lahirlah salah satu musisi Raggamuffin paling terkenal dari klan Marley, Damian 'Jr. Gong' Marley.

Terlalu banyak kisah-kisah unik dan inspiratif Marley untuk dituliskan di sini. Untuk mengenang kepergiannya 11 Mei, 34 tahun yang lalu, nggak ada salahnya jika kalian meluangkan waktu untuk nonton film ini. Dijamin, kalian akan langsung jatuh cinta kepada Bob Marley! Simak trailernya di sini.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING