FILM INTERNASIONAL

'CODA': Film Keluarga Paling Heartwarming Tahun 2021, Kisahkan Cewek yang Dibesarkan oleh Orangtua Tuli

Minggu, 16 Oktober 2022 22:37 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Youtube Apple TV/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Film yang bertajuk CODA (Child of Deaf Adult) merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan anak dari orang tua penyandang tuli pendengaran. Film ini sudah ditayangkan pada tahun 2021 lalu dan menjadi pemenang Best Pictures Oscar 2022.

Film ini sendiri merupakan film yang diremake dari film asal Prancis yaitu 'La Famille bélier' yang ditayangkan pada tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Emilia Jones sebagai Ruby, Daniel Durrant sebagai kakak Ruby, Troy Castur dan Marlee Martin sebagai orang tua Ruby, dan artis-artis lainnya.

Selain itu, film ini menjadi film drama musikal keluarga yang paling menyentuh hati pada tahun 2021 dan cukup menguras emosi saat menontonnya. Inilah kenapa kalian wajib untuk menonton film ini bersama dengan keluarga.

Simak artikel selanjutnya mengenai film CODA.

1. Sinopsis

Film CODA merupakan drama musikal keluarga yang menceritakan tentang seorang gadis yang terlahir dari orang tua tuli atau penyandang tunarunggu. 

Diceritakan bahwa Ruby lahir dari latar belakang keluarga penyandang disabilitas dan hal itu membuatnya sering diolok-olok dan direndahkan oleh teman-temannya.

Ruby sering menghadapi masalah dan ejekan-ejekan dari teman-temannya, bahkan ketika ia masuk les vocal pun ia sering direndahkan. Keinginan dan cita-cita Ruby menjadi seorang penyanyi terhambat karena banyak hal, termasuk dari faktor orang tuanya sendiri. 

Berbagai masalah yang harus dihadapi Ruby dan keluarganya membuat film ini sukses membuat para penontonnya menguras emosi dan sangat menyentuh hati.

2. Pemerannya

Pemeran film CODA gak cuma dibintangi oleh artis-artis top dan terkenal seperti Emilia Jones, tetapi juga dibintangi dan diperankan oleh keluarga yang juga merupakan penyandang disabilitas atau tunarunggu, yakni Marlee Marlin yang merupakan seorang aktris, penulis, dan aktivis asal Amerika penyandang disabilitas atau tunarunggu. Selain itu, ada juga Troy Katsur yang juga merupakan penyandang tunarunggu adalah seorang aktor terkenal asal Amerika.

Inilah salah satu fakta dan hal menarik dari film ini, sehingga membuat film ini semakin hidup dan nyata, membuat penontonnya merasakan emosi yang campur aduk.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING