Kisahkan Transgender, Caitlyn Jenner Sangat Kagum Dengan Film Ini

Rabu, 20 Januari 2016 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kisahkan Transgender, Caitlyn Jenner Sangat Kagum Dengan Film Ini Caitlyn Jenner/©Splashnews
Kapanlagi.com - Awal tahun ini selalu dipenuhi dengan banyak sekali awards, khususnya di bidang film. Golden Globe sudah sukses dihelat pada 10 Januari 2016 silam dan membuat THE REVENANT sukses menjadi Best Film di awal tahun ini.

Ada satu film yang sangat dijagokan oleh banyak orang untuk masuk dua ajang bergengsi ini. Film garapan Sean Baker ini berjudul TANGERINE, yang mengisahkan cerita dua orang wanita transgender.

Dibintangi oleh Mia Taylor sebagai Alexandra dan Kitana Kiki Rodriguez sebagai Sin-Dee, mereka berdua berperan sebagai wanita PSK transgender. Pada malam Natal, Alexandra diajak oleh Sin-Dee untuk melacak keberadaan kekasihnya yang diduga selingkuh dengan wanita lain.

Direkam hanya menggunakan IPhone, TANGERINE dipuji menyajikan kisah nyata yang memang banyak terjadi di kalangan kaum transgender. Terlebih, Mia dan Kitana adalah para transgender di dunia nyata.

Film favorit Caitlyn Jenner/©impawards.comFilm favorit Caitlyn Jenner/©impawards.com

Tahukah kalian jika TANGERINE langsung jadi film favorit Caitlyn Jenner yang juga memutuskan menjadi transgender tahun lalu. Dilansir The Guardian, Caitlyn memuji kesederhanaan dan ketajaman membidik isu sang sutradara.

"Wanita transgender asli memerankan tokoh wanita transgender dan mengangkat isu besar di komunitas LGBT, keren! Kehidupan keluargaku juga banyak direkam lewat IPhone, lho," selorohnya.

Sayang, meski sudah didukung oleh banyak pihak, TANGERINE gagal masuk nominasi Golden Globe dan Oscar 2016. Meski begitu Mia Taylor juga balas memberi pujian kepada Caitlyn yang membuat TANGERINE begitu booming di AS.

"Kalau kita bikin film ini jauh sebelum Caitlyn berubah (jadi transgender), film ini nggak akan ada apa-apanya. Berkat transisinya, film ini nggak hanya dicuekin di rak DVD sampai berdebu," tandas Mia.

(gua/tch)


REKOMENDASI
TRENDING