Lokasi Syuting 'THE SHINING' Ini Bakal Diubah Jadi Hotel Seram!

Sabtu, 24 Oktober 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Lokasi Syuting 'THE SHINING' Ini Bakal Diubah Jadi Hotel Seram! The Shining/©Warner Bros.
Kapanlagi.com - Pernah nonton film horor klasik THE SHINING yang dibintangi Jack Nicholson? Film garapan Stanley Kubrick yang rilis pada tahun 1980 ini punya lokasi yang keren, sebuah hotel mewah dengan bangunan klasik.

Ternyata, hotel di dalam film THE SHINING itu benar-benar ada dan masih eksis hingga sekarang. Bernama The Stanley Hotel, tempat peristirahatan ini terletak di Estes Park, Colorado. Dilansir LA Times, hotel ini bakal melakukan perubahan besar yang bikin kalian bergidik.

Sebagai latar film horor yang cukup menyeramkan, The Stanley Hotel berencana membangun sebuah museum yang menyimpan berbagai hal yang berhubungan dengan THE SHINING. Bangunan tambahan ini akan diberi nama Stanley Film Center, sesuai dengan nama sutradara genius yang menggarap THE SHINING.

Jack Nicholson jadi aktor utama THE SHINING/©Warner Bros.Jack Nicholson jadi aktor utama THE SHINING/©Warner Bros.

Stanley Film Center ini bakal dibuka untuk umum tanpa memungut biaya. The Stanley Hotel bakal bekerja sama dengan Denver's Colorado Film School sehingga dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran.

Untuk mewujudkannya, The Stanley hotel meminta dana tambahan sebesar US$ 11,5 juta (Rp 157 M) kepada Kementrian Pariwisata Colorado. Total dana yang dihabiskan untuk membangun SFC ini diperkirakan mencapai US$ 24 juta atau setara dengan Rp 327 M.

Kabarnya, aktor sekelas Simon Pegg (STAR TREK) dan Elijah Woods (LOTR) pun menyingsingkan lengan untuk membantu pengumpulan dana. Penasaran seperti apa lokasi The Stanley Hotel yang tersohor itu? Simak di bawah sini cuplikan THE SHINING.

(lat/tch)


REKOMENDASI
TRENDING