Mahasiswa Lecehkan Kekasihnya Karena Terinspirasi 'FIFTY SHADES'

Jum'at, 27 Februari 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mahasiswa Lecehkan Kekasihnya Karena Terinspirasi 'FIFTY SHADES' FIFTY SHADES OF GREY/© Focus Features
Kapanlagi.com - Demam FIFTY SHADES mungkin sudah sedikit reda karena film ‘panas’ ini sudah diputar sejak 2 minggu yang lalu. Namun berita-berita yang berkaitan dengan reaksi para penggemar seusai nonton film yang dibintangi Jamie Dornan dan Dakota Johnson ini sangat beragam. Berita yang sedang banyak dibicarakan saat ini adalah seorang mahasiswa yang ditangkap atas tuduhan pelecehan seksual.

Dilansir Daily Mail, Mohammad Hossain, 19 tahun, melakukan kekerasan seksual kepada kekasihnya karena terinspirasi adegan dalam FIFTY SHADES. Kekasihnya setuju untuk melepaskan baju namun tak disangka Hossain mengikat kaki dan tangannya lalu menyumpal mulutnya dengan dasi sebelum melecutnya dengan ikat pinggang. Adegan ini memang ditampilkan dalam film besutan sutradara Sam-Taylor Johnson ini, ketika Christian Grey dan Ana Steele untuk pertama kalinya ‘bermain’ dalam Red Room.

Sang kekasih meminta Hossain untuk berhenti, namun ia malah menerima pukulan dan Hossain terus melanjutkan aksinya. Perempuan malang ini baru dilepaskan ketika teman sekamar Hossain datang usai pulang kuliah. Hossain kukuh pada pendapatnya jika ia hanya menirukan adegan dalam FIFTY SHADES.

Mohammad Hossain/©Cook County Sheriff's OfficeMohammad Hossain/©Cook County Sheriff's Office

Sebelumnya film yang kental akan romansa BDSM ini juga banyak membuat kekacauan. Seorang pria diserang oleh tiga orang wanita ketika sedang menonton film yang diangkat dari novel erotis E.L. James ini. Ketiganya sedang mabuk dan tak terima ketika sang pria mengingatkannya untuk tetap tenang saat film tengah diputar. Peristiwa ini berakhir dengan ditangkapnya para wanita ini atas penyerangan yang sengaja dilakukan.

Ratusan remaja berusia di bawah 17 tahun menyerang sebuah bioskop di Amerika Serikat karena tak diizinkan masuk untuk menonton FIFTY SHADES. Mereka mengancam para pegawai bioskop bahkan mengucapkan kata-kata kasar agar memperbolehkan mereka masuk. FIFTY SHADES memang mendapat rating R yang berarti bahwa anak-anak di bawah 17 tahun tidak boleh nonton dan yang masih berusia 17 tahun harus didampingi orang tua.

Dari sekian banyak kasus yang di atas, nampaknya kasus Hossain ini adalah yang paling parah dan banyak disorot. Inilah yang mungkin dikhawatirkan oleh para pemboikot FIFTY SHADES, bahwa film ini mengarahkan para pemirsanya untuk melakukan kekerasan domestik. Setuju atau tidak, semua tergantung pada para kearifan penonton.

(dai/tch)


REKOMENDASI
TRENDING