Masuk Box Office, Film 'STAR TREK BEYOND' Ternyata Melempem

Rabu, 27 Juli 2016 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Masuk Box Office, Film 'STAR TREK BEYOND' Ternyata Melempem Star Trek © Youtube

Kapanlagi.com - Seri STAR TREK terbaru, yaitu STAR TREK BEYOND sudah hadir di bioskop-bioskop seluruh dunia dan juga Indonesia. Para Trekkies, sebutan penggemar STAR TREK ramai-ramai menontonnya di bioskop.

Di minggu pertama, STAR TREK BEYOND berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 59,6 juta dolar, atau sekitar 782,8 miliar rupiah. Jumlah yang cukup untuk membuat film ini bertengger di box office.

Sayangnya, Paramount Pictures selaku studio tak menganggapnya sebagai jumlah yang besar. Studio tersebut mengharapkan jumlah yang lebih besar dari film ini.

STAR TREK BEYOND © ComingsoonSTAR TREK BEYOND © Comingsoon


STAR TREK BEYOND menjadi satu-satunya film reboot Star Trek dengan pendapatan pembukaan yang terendah. Padahal, modal yang dikeluarkan film ini mencapai 185 juta dolar, atau sekitar 2,4 triliun.

Itu artinya, film ini masih harus bekerja keras untuk menutup modal. Studio kini berharap lebih dari pemasukan di pasar global, seperti China maupun Brazil.

Sekedar info, film STAR TREK reboot yang pertama berhasil mendapatkan pemasukan 75,2 juta dolar di minggu pertamanya, sementara sekuelnya, STAR TREK: INTO DARKNESS meraih 70,1 juta dolar di minggu pertama, keduanya disutradarai oleh J.J. Abrams. Film ketiga, walaupun disutradarai oleh Justin Lin dan mendapat rating 85% di Rotten Tomatoes, sepertinya harus 'menebus dosa' di minggu perdananya dengan mengencangkan promosi di pasar global.

(bus/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING