Matt Damon Aktor Musikal Atau Komedi Terbaik Golden Globe 2016

Senin, 11 Januari 2016 09:59 Penulis: Ahmat Effendi
Matt Damon Aktor Musikal Atau Komedi Terbaik Golden Globe 2016 Matt Damon ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Sudah berkali-kali aktor Matt Damon mendapatkan nominasi di ajang penghargaan bergengsi, Golden Globe Awards. Namun tak banyak kemenangan yang diraihnya, dan kini akhirnya ia berhasil menjadi aktor terbaik dalam kategori Musikal atau Komedi.

Penghargaan ini diterima Matt Damon lewat perannya di THE MARTIAN. Selain kategori aktor terbaik dalam kategori Musikal atau Komedi, THE MARTIAN juga mendapat nominasi Sutradara Terbaik, serta film Musikal atau Komedi. 

"Aku telah membuat banyak film di masa lalu, namun orang-orang tak melihatnya. Namun kini akhirnya film ini begitu disukai banyak orang," ungkap Matt Damon di atas panggung ketika meraih penghargaan.

Matt Damon jadi yang terbaik dalam kategori Aktor Komedi Atau Musikal di Golden Globes 2016. ©twitter goldenglobesMatt Damon jadi yang terbaik dalam kategori Aktor Komedi Atau Musikal di Golden Globes 2016. ©twitter goldenglobes

Setidaknya Matt Damon pernah meraih 6 nominasi di Golden Globe, dan baru menang sekali di tahun 1998. Kala itu ia berhasil menang bersama Ben Affleck lewat skenario terbaik di film GOOD WILL HUNTING.

Ini adalah pertama kalinya Matt Damon berhasil menang Golden Globe dalam kategori akting. Selain Matt Damon, film THE MARTIAN juga dibintangi oleh nama-nama ternama seperti Jessica Chastain, dan Chiwetel Ejiofor

Matt Damon sendiri memang begitu serius dalam membintangi film tersebut, tak jarang ia menjadi satu-satunya aktor yang tersisa di lokasi syuting saking fokusnya untuk berakting. Matt Damon sendiri berhasil mengalahkan aktor-aktor kawakan lainnya seperti Al Pacino (DANNY COLLINS), Mark Rufallo (INFINITELY POLAR BEAR), Christian Bale dan Steve Carell (THE BIG SHORT).

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING