FILM INTERNASIONAL

Menegangkan! 5 Film Ini Berkisah Tentang Seseorang Yang Terjebak di Suatu Tempat Yang Terbatas

Rabu, 08 September 2021 17:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

IN THE TALL GRASS (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Terjebak di suatu tempat memanglah tidak mengenakkan. Apalagi terjebak di suatu tempat yang cukup terbatas sehingga kita hanya bisa melihat hal yang sama di sekeliling kita. Tentu hal tersebut akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan.

Saat terjebak, hal yang selalu dipikirkan adalah kapan kita bisa terbebas dari sini dan akankah ada yang menolong kita? Tak jarang pula mungkin kita akan berpikir bahwa kita akan ditemukan setelah kita mati di dalam tempat tersebut. Pastinya hal ini akan membuat pikiran frustasi dan perasaan menjadi tegang.

Beberapa film berikut menceritakan seseorang yang terjebak dalam suatu tempat yang tidak cukup luas dan bahkan sangat sempit. Dengan atmosfer yang menegangkan, pembaca diajak untuk ikut merasakan perasaan para tokoh di dalamnya. Bahkan, salah satunya diangkat dari kisah nyata, lho!

1. BURIED (2010)

BURIED berkisah tentang seorang bernama Paul Steven Conroy (diperankan oleh Ryan Reynolds) yang mendapati dirinya terbangun di dalam sebuah peti mati. Ia hanyalah seorang pengemudi truk barang asal Amerika Serikat yang diserang oleh sekelompok orang tak dikenal lalu diculik. Para penculik itu mungkin menginginkan uang tebusan dari pemerintah Amerika Serikat untuk membebaskan dirinya.

Saat akan membuka peti matinya, ia menyadari bahwa dirinya dikubur hidup-hidup di dalam tanah. Para penculik itu ternyata memberi Paul sebuah ponsel, pisau, dan senter. Melalui ponsel itu, para penculik meminta Paul melakukan apa yang mereka inginkan. Sementara itu, dengan bantuan ponsel yang sama, Paul berusaha untuk mencari pertolongan.

 

2. 12 FEET DEEP (2017)

12 FEET DEEP merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata Cheydan Barr. Film ini bercerita tentang sepasang kakak beradik bernama Bree (diperankan oleh  Nora-Jane Noone ) dan Jonna (diperankan oleh Alexandra Park) yang tidak menyadari bahwa penutup kolam renang telah ditutup sementara meraka masih berada di dalam kolam renang untuk mengambil cincin Bree yang hilang dan jatuh di dasar kolam.

Kejadian ini mengakibatkan mereka harus terjebak di dalam kolam itu hingga lusa, karena keesokan harinya adalah hari libur dan kolam renang akan tutup. Dengan berbekal ruang udara yang kecil dan kondisi Jonna yang merupakan mantan pasien depresi, kedua kakak beradik itu pun harus bisa bertahan sembari mencari jalan keluar dari dalam kolam renang.

 

 

3. 127 HOURS (2010)

127 HOURS adalah film yang juga diangkat dari kisah nyata seorang pendaki. Film ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Aron Ralston (diperankan oleh James Franco) yang terjebak di ceruk Bluejohn Canyon. Sialnya, pada saat itu ia tidak membawa ponsel bersamanya sehingga yang bisa ia andalkan agar bisa selamat adalah dirinya sendiri.

Sesuai judulnya, Ralston terjebak di ceruk tersebut selama 127 jam dengan salah satu tangannya yang terjepit di antara bongkahan batu dan dinding. Dengan berbekal peralatan seadanya, Ralston berusaha sekuat tenaga untuk bisa keluar dari Bluejohn Canyon.

 

4. FROZEN (2010)

FROZEN merupakan film tentang 3 orang remaja yang terjebak di arena ski di malam hari. Kejadian itu bermula ketika sekelompok remaja itu sedang menaiki lift ski. Saat mereka berada di tengah-tengah, terdapat salah paham di ruang operator lift yang mengakibatkan lift yang mereka tumpangi berhenti di tengah-tengah tanpa ada yang tahu.

Tak lama kemudian, hujan salju turun dan mengakibatkan suhu semakin dingin. Mau tidak mau mereka harus memilih untuk tetap berada di atas lift ski hingga membeku atau terjun ke bawah di mana sekelompok serigala menanti mereka.

 

5. IN THE TALL GRASS (2019)

Dari beberapa film yang telah disebutkan, IN THE TALL GRASS mungkin sedikit lebih unik. Hal ini disebabkan karena terdapat unsur-unsur magis yang ikut dimasukkan ke dalam cerita ini. Film ini berkisah tentang sepasang kakak beradik yang masuk ke dalam rerumputan tinggi karena mendengar suara seorang anak kecil yang meminta tolong.

Namun, setelah masuk ke dalam rerumputan itu, mereka tidak bisa menemukan jalan keluar seolah-olah jalan keluar itu tidak pernah ada. Kedua kakak beradik itu pun juga terpisah. Saat mereka saling mencari, mereka bertemu dengan beberapa orang yang terlihat mencurigakan. Mereka yakin ada sesuatu yang tidak beres dengan padang rumput itu sehingga terus berusaha mencari jalan keluar.

Itulah sederet film menegangkan yang bercerita tentang seseorang yang terperangkap di suatu tempat. Bagi kamu yang menyukai ketegangan dalam menonton film, tentunya film-film ini wajib untuk kamu masukkan ke dalam watchlistmu!

 

Ditulis oleh: Ursea Mayoriska

 


REKOMENDASI
TRENDING