Nasib Film 'WONDER WOMAN 1984', Tayang Online Atau Diundur Kembali

Sabtu, 14 November 2020 13:21 Penulis: Editor KapanLagi.com
Nasib Film 'WONDER WOMAN 1984', Tayang Online Atau Diundur Kembali Warner Bros via IMDB

Kapanlagi.com - Beberapa minggu menuju perilisan WONDER WOMAN 1984, para petinggi Warner Bros ternyata mempertimbangkan film superhero wanita itu untuk tayang pada tahun 2021 atau tetap tayang sesuai jadwal, yaitu 25 Desember 2020 lalu lanjut tayang melalui layanan streaming HBO Max pada Januari 2021. Semuanya menjadi tidak pasti karena pandemi yang belum berkesudahan ini.

Nasib WONDER WOMAN 1984 sudah bisa dibilang “abu-abu”. Semenjak pandemi Covid-19 menyerang pada awal Maret 2020 kemarin, film ini telah mengganti jadwal rilisnya sebanyak 3 kali. Yang seharusnya tayang 5 Juni diundur ke 14 Agustus, lalu 2 Oktober, hingga akhirnya 25 Desember. Kini dengan meningkatnya jumlah positif pengidap Covid-19 di seluruh dunia, Warner Bros kembali mempertimbangkan beberapa cara lainnya, salah satunya dengan menayangkan WONDER WOMAN 1984 secara online.

1. Penuh Persaingan

Dengan adanya Covid-19 sekarang membuat banyak bioskop di seluruh dunia memilih tutup. Bioskop yang tetap memilih untuk buka pun hanya dibatasi 25%-50% penonton sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini menjadi pertimbangan Warner Bros untuk menayangkan WONDER WOMAN 1984 melalui platform streaming HBO MAX.

Meski begitu, jika Warner Bros akan menayangkan film yang dibintangi Gal Gadot ini melalui HBO MAX, mereka harus bersaing dengan Netflix, Disney Plus dan Amazon. Netflix sekarang merajai dunia platform streaming film. Pada Juni 2020 saja Netflix mengumumkan bahwa mereka memiliki 192 juta pengguna di seluruh dunia. Di lain sisi, HBO dan HBO MAX pada September 2020 hanya mempunyai 38 juta pengguna di seluruh dunia.

Namun Warner Bros yakin WONDER WOMAN 1984 akan mendongkrak popularitas HBO MAX karena film ini sangat ditunggu-tunggu para penggemarnya.

2. Diciptakan Untuk Bioskop

WONDER WOMAN 1984 seharusnya sudah menjadi film superhero yang sukses tahun ini jika tidak ada Covid-19. Namun sepertinya hal itu tidak akan terjadi tahun ini. Sutradara Patty Jenkins yang menggarap film ini mengungkapkan, “Saya rasa semua orang tidak percaya diri tentang apapun saat ini. Kita tidak tahu Covid-19 akan menjadi seperti apa nantinya”.

Patty Jenkins mengatakan Wonder Woman 1984 diciptakan untuk dinikmati di bioskopPatty Jenkins mengatakan Wonder Woman 1984 diciptakan untuk dinikmati di bioskop

Apalagi setelah melihat kurang maksimalnya pendapatan film TENET yang tayang di bioskop ketika pandemi ini membuat semua studio film berpikir kembali. Patty Jenkins mengatakan WONDER WOMAN 1984 diciptakan untuk tayang di bioskop. Jika begitu, maka Gal Gadot cs hanya mempunyai 2 pilihan, yaitu tetap tayang pada 25 Desember nanti atau diundur lagi ke tahun 2021.

Penulis: Iqbal Laduni

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING