Netflix Tetapkan Jadwal Rilis Film 'THE TRIAL OF THE CHICAGO 7'

Senin, 27 Juli 2020 21:46 Penulis: Editor KapanLagi.com
Netflix Tetapkan Jadwal Rilis Film 'THE TRIAL OF THE CHICAGO 7' Foto: Sacha Baron Cohen, Mark Rylance, Jeremy Strong, Eddie Redmayne, dan Danny Flaherty di THE TRIAL OF THE CHICAGO 7( Kredit: IMDb)

Kapanlagi.com - Film THE TRIAL OF THE CHICAGO 7 merupakan film drama-kriminal yang disutradarai dan ditulis oleh Aaron Sorkin. Ia merupakan seorang penulis skenario, produser, dan penulis drama yang memenangkan penghargaan  Academy dan Emmy. Karya-karya lain ciptaan nya antara lain A Few Good Men, The American President, The West Wing, Sports Night, Studio 60 on the Sunset Strip, Charlie Wilson's War, The Social Network, Moneyball dan The Newsroom.

Film ini dibintangi oleh sejumlah artis Hollywood, diantaranya Sacha Baron Cohen, Mark Rylance, Eddie Redmayne, Danny Flaherty, Yahya Abdul-Mateen II, Jeremy Strong, Frank Langella, John Carroll Lynch,  dan masih banyak lainnya. Berkisah tentang penyelidikan persidangan konspirasi yang disebut Chicago 7, kelompok terdakwa yang didakwa dengan konspirasi dan menghasut untuk melakukan kerusuhan di antara kontra-protes AS pada tahun 1968.

Awalnya film ini akan dirilis di bioskop pada 25 September 2020. Namun, karena pandemi Corona, rilis tersebut ditunda. Demi tetap bisa mendapat keuntungan  film yang diproduksi oleh rumah produksi Paramount Pictures ini akhirnya dijual ke Netflix dengan harga $50 juta sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Belum ada kabar lebih lanjut apakah film ini nantinya akan tetap tayang di bioskop atau tidak.

Paramount Pictures yang pertama kali memiliki hak distribusi film ini merencanakan debut awalnya pada 25 September 2020, kemudian ekspansi pada 9 Oktober dan rilis penuh pada 16 Oktober. Film ini pun direncanakan tayang sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat tahun ini. Kemudian setelah transaksi dilakukan, hak distribusi film ini berpindah alih ke Netflix. Netflix pun menetapkan jadwal rilis film THE TRIAL OF CHICAGO 7 sesuai dengan apa yang sebelumnya direncanakan.

Sudah dipastikan bahwa Netflix menetapkan tanggal streaming untuk film ini pada 16 Oktober 2020, seperti dilansir dari Deadline, Rabu (22/07/2020). Tampaknya film ini menjadi yang pertama dari pesaing musim penghargaan 2020-2021. Bagi kalian yang penasaran dengan film THE TRIAL OF CHICAGO 7, kalian bisa streaming di Netflix sesuai dengan tanggal rilisnya ya!

Penulis: Zakiatul Mufaricha

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING