FILM INTERNASIONAL

Penuh Adrenaline Rush, Berikut Film-Film Yang Bikin Jantung Hampir Copot!

Senin, 30 Agustus 2021 22:46 Penulis: Editor KapanLagi.com

A Bird Box (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Menonton film bagi sebagian orang berguna sebagai kegiatan relaksasi setelah lelah berkecimpung dengan urusan kehidupan sehari-hari. Makanya, sebagian orang lebih memilih film dengan alur cerita yang ringan.

Namun, ada juga lho yang menjadikan film sebagai sarana untuk memacu adrenalin. Nah, bagi kalian yang demen menguji nyali saat menonton film, berikut rekomendasinya.

1. Don't Breathe

Dari judulnya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri, ya. DON’T BREATHE bercerita tentang tiga penjahat kawakan (Rocky, Alex, dan Money) yang berniat merampok salah satu rumah milik pria buta di salah satu kawasan tertinggal, Detroit. Tak disangka, sang pemilik rumah merupakan veteran Perang Gulf (Norman Nordstrom) dengan kemampuan bela diri yang mumpuni. 

Masalah mulai bergulir saat tiga perampok tersebut mencoba membungkam Nordstrom sejenak dengan obat tidur, namun gagal karena Ia mendengar suara tembakan di rumahnya saat Money membuka paksa kotak berisi uang sejumlah $300, 000 (Rp. 4,3 miliar) menggunakan pistol. Ia melawan Money dan berhasil membunuhnya. Rocky dan Alex berusaha mengambil uangnya dan berencana kabur. Sayangnya, tidak semudah itu keluar dari rumah pria buta ini.

DON’T BREATHE berhasil meraup keuntungan sebesar 157,8 juta USD (Rp. 2 triliun). Film yang rilis tahun 2016 ini juga menyabet penghargaan sebagai Film Horor Terbaik pada pagelaran Saturn Awards dan berhasil membawa pulang Film Terbaik di Fangoria Chainsaw Awards. Cukup menarik, bukan?. Eits, DON’T BREATHE juga merilis sequel-nya yang bertajuk DON’T BREATHE 2 yang tayang pada 29 Agustus 2021. Ayo, segera grab the ticket ya!

 

2. Bird Box

Film yang dibintangi Sandra Bullock ini berhasil menggaet para pecinta genre thriller dengan bumbu post-apocalyptic. BIRD BOX menceritakan perjuangan Malorie Hayes dan penduduk sekitar melawan makhluk yang membuat siapapun yang melihatnya akan bunuh diri saat itu juga. Mereka terpaksa menutup mata mereka untuk menghindari kontak mata dengan entitas berbahaya ini. 

BIRD BOX tayang perdana di AFI Fest pada 12 November 2018 dan mulai didistribusikan secara online lewat platform streaming masif dunia, Netflix pada 21 Desember 2018. Film garapan Susanne Bier menggaet setidaknya 89 juta penonton selama 4 minggu pertama penayangan. Penasaran banget kan? Ayo nyalakan akun Netflix kalian dan tonton bareng-bareng.

 

3. A Quiet Place

Film horor Amerika yang disutradarai oleh John Krasinski ini sanggup membuat penontonnya berdebar tak karuan. Ini bercerita tentang perjuangan keluarga Abbott dalam membesarkan kedua anaknya di kota tak berpenghuni yang ditinggali oleh monster buta dengan indra pendengaran yang sensitif. Keluarga Abbott harus meminimalisir segala suara agar tidak membangunkan monster. Alhasil, mereka harus menggunakan bahasa isyarat dan berusaha semaksimal mungkin agar apapun kegiatan yang mereka lakukan tidak menghasilkan suara yang keras. 

A QUIET PLACE berhasil menyabet sebagai Film Sci-Fi/Horror Terbaik dalam ajang penghargaan Critics Choice Awards pada tahun 2019. Film ini juga berhasil mengantongi keuntungan sejumlah $350.3 million atau setara dengan Rp. 5 triliun. A QUIET PLACE 2 juga akan kembali menyapa penontonnya bersama Emily Blunt dan Cillian Murphy segera. Ayo siapa yang nungguin?. 

Menonton film horror/thriller memang bisa membuat pikiran rileks sekaligus memacu adrenalin. Mau nyoba nonton nggak nih, KL Lovers?

Ditulis oleh: Adelia Dewi Masita

 

 


REKOMENDASI
TRENDING