Penulis dan Sutradara FIFTY SHADES OF GREY Bertengkar!

Jum'at, 06 Februari 2015 17:18 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Penulis dan Sutradara FIFTY SHADES OF GREY Bertengkar! FIFTY SHADES OF GREY/© Focus Features
Kapanlagi.com - FIFTY SHADES OF GREY, film romantis nan erotis yang banyak ditunggu-tunggu oleh para penikmat film, tak henti-hentinya menuai kontroversi. Setelah memicu gerakan kampanye sebagai aksi protes akan film ini, beberapa negara juga melarang pemutarannya seperti Malaysia, dan kabarnya Indonesia. Tak hanya menimbulkan gejolak di luar, namun ternyata di dalam proses produksi banyak konflik yang terjadi.

Seperti Christian Grey (Jamie Dornan) yang menjadi paling dominan dalam hubungannya dengan Anastasia Steele (Dakota Johnson), seperti itu pulalah hubungan antara E.L. James dan Sam Taylor. E.L. James dikabarkan mempunyai kontrol yang sangat besar terhadap film ini dan tingkahnya merepotkan sang sutradara. Tentunya ini sangat merugikan Sam Taylor ketika mereka berdua bertengkar meributkan ending FIFTY SHADES OF GREY. Tebak, siapa yang menang?

Tentu saja E.L. James. Dalam novelnya, adegan terakhir menunjukkan Anastasia sedang bertanya kepada kekasihnya untuk melepaskan 'setan' seksnya. Christian Grey melakukannya, dan nafsu serta kelainan seksnya membuat Anastasia ngeri. Ia pun meninggalkan kekasihnya itu.

Menurut laporan THR, Sam Taylor dan timnya menginginkan jika dalam adegan final ini Anastasia mengatakan “Red”, yang jadi kata aman bagi pasangan ini. Tentunya, dengan “Red” penonton akan makin penasaran menantikan sekuel selanjutnya. Namun, sang penulis malah tak menginginkannya, malah menggantinya dengan kata “Stop”.

E.L. James/©booknode.comE.L. James/©booknode.com

Menurut sumber yang juga terlibat dalam proyek ini, keributan atas masalah sepele ini begitu besar, dan sebenarnya tak perlu. Ketegangan pun akhirnya memuncak di antara E.L. James dan Sam Taylor-Johnson. Sang sutradara menyatakan jika bekerja bersama E.L. James sangatlah berat karena kreativitasnya dikekang. Di satu sisi, fans sangat senang dengan novel ini dan bagaimanapun juga ide E.L. James harus diikutsertakan.

Ya, menulis buku dan membuat film adalah dua hal yang jelas berbeda. “Saya bukan orang yang suka berkonfrontasi. Tapi itu merupakan sebuah cara untuk mencari jalan tengah di antara kita berdua. Memuaskan pandangannya sebagai sang 'pemilik' novel dan juga kebutuhan saya untuk memvisualisasikannya ke layar lebar. Tapi, akhirnya kita sudah selesai,” jelas Sam Taylor kepada USWeekly.

Michael De Luca, sang produser, juga mengatakan jika adegan final dalam FIFTY SHADES OF GREY adalah yang paling intens. Ia memuji kemampuan Jamie Dornan dalam memerankan karakter Christian Grey. Banyak para penggemar yang sudah booking tiket film yang akan diputar pada Valentine's Day ini jauh-jauh hari. Semoga para pembaca novelnya mampu terpuaskan dengan baik.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING