Princess Belle di 'BEAUTY AND THE BEAST' Fansnya Aladdin?

Jum'at, 12 Februari 2016 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Princess Belle di 'BEAUTY AND THE BEAST' Fansnya Aladdin? Aladdin dan Belle © Disney
Kapanlagi.com - Kadang kala fans film membuat teori sendiri tentang sinema-sinema favorit mereka. Entah berapa banyak teori fans Harry Potter tentang film atau novel karya dari JK Rowling itu. Bukan hanya Harry Potter, para penggemar film-film princess Disney ternyata juga sering menemukan sesuatu yang baru.

Dilansir dari E! Online, seorang pengguna Tumblr membuat teori yang menghubungkan antara dua film Disney yang rilis di awal 1990-an. Film itu adalah BEAUTY AND THE BEAST rilis tahun 1991 serta ALADDIN yang beredar setahun kemudian.

Belle, sang tuan putri dalam BEAUTY AND THE BEAST, dikenal sebagai seorang kutu buku. Di salah satu adegan animasi tersebut, Belle terlihat mengembalikan sebuah buku dan menceritakan kepada penjaga perpustakaan tentang buku favoritnya yang sudah dibacanya dua kali.

"Far off place, daring sword fights, magic spells, prince in disguise (suatu tempat yang jauh, pertarungan dengan pedang, mantra ajaib, pangeran yang menyamar)," itulah yang dikatakan Belle tentang buku favoritnya. Menurut fans tersebut, buku favorit dari Belle itu benar-benar Aladdin banget ceritanya.

Belle dan Aladdin inilah yang disebut saling berhubungan © petitetiaras.tumblr.comBelle dan Aladdin inilah yang disebut saling berhubungan © petitetiaras.tumblr.com

Suatu tempat yang jauh menggambarkan Agrabah, tempat di mana cerita Aladdin berlangsung. Dalam ALADDIN pertarungan karakternya menggunakan pedang, bahkan Abu si monyet juga melakukannya. Mantra ajaib tentu saja diucapkan oleh si Genie alias Jin. Dan Aladdin sempat menyamar sebelum identitasnya terungkap.

Tentu saja tak semuanya setuju dengan pendapat yang dikemukakan fans tersebut. Ada yang bilang kalau apa yang dikatakan oleh Belle itu bisa jadi adalah memberi pertanda tentang cerita BEAUTY AND THE BEAST sendiri, karena film ini punya sebuah kastil terpencil, Gaston (tokoh antagonis) melawan Beast dengan pedang, si buruk rupa terkena kutukan (magic spells), serta pangeran yang tak diketahui identitas pada awalnya.

Well, kalau menurut kalian gimana nih? Setuju sama fans di Tumblr yang bilang kalau BEAUTY AND THE BEAST dan ALADDIN saling berhubungan? Atau Belle sebenarnya 'menerawang' ceritanya sendiri?

(eon/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING