Putra Presiden Amerika Ronald Reagan Kritik Film 'THE BUTLER'

Rabu, 28 Agustus 2013 16:21 Penulis: Mahardi Eka
Putra Presiden Amerika Ronald Reagan Kritik Film 'THE BUTLER' dok. Digital Spy
Kapanlagi.com - Putra dari presiden Amerika ke-40 Ronald Reagan mengkritik penggambaran sosok ayahnya dalam film LEE DANIELS' THE BUTLER. Ia merasa film yang menceritakan tentang Cecil Gaines, pelayan yang melayani 8 presiden Amerika berturut-turut ini tak menggambarkan sosok ayahnya dengan baik.

"Kamu berulah lagi, Hollywood. Kamu mengubah kisah nyata dan memelintirnya dengan kebohongan," tulisnya dalam sebuah surat resmi. Ia juga mengkritik dramatisasi kisah nyata tersebut dengan menggambarkan ayahnya sebagai seorang yang rasis.

"Dalam penggambarannya, ayahku memilih untuk melakukan sanksi ekonomi terhadap South Africa. Ini sungguh tak betul. Jika kamu kenal ayahku, ia bakal menjadi orang terakhir yang kamu panggil sebagai seorang rasis," tambahnya.

Reagan menggarisbawahi kekuarangan penulis naskahnya dalam menyertakan fakta-fakta dari hidup Ronal Reagan. "Saat bermain football di Eureka College, salah satu rekan terbaiknya adalah orang kulit hitam. Ia bahkan mengundang rekannya yang berkulit hitam untuk makan malam di rumah," pungkasnya.

THE BUTLER kini sedang menduduki posisi puncak chart box office Amerika Serikat.


 

#Berita menarik lainnya

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING