FILM INTERNASIONAL

13 Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaru, Penuh Hal Seru dan Menegangkan

Jum'at, 17 Juni 2022 18:22 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Luar Angkasa Terbaru (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi KLovers yang suka banget dengan film bertema ilmiah maka ada lho beberapa rekomendasi film luar angkasa terbaru yang wajib banget kalian tonton. Bukan hanya rekomendasi film luar angkasa produksi barat saja, namun ada pula rekomendasi film luar angkasa dari Asia, dari Tiongkok hingga Korea Selatan.

Rekomendasi film luar angkasa ini juga memiliki cerita yang begitu seru dan menegangkan. Bahkan, selain itu, beberapa rekomendasi film luar angkasa ini juga diselipkan beberapa adegan komedi yang akan membuat film tidak terasa membosankan. Jadi, kalian wajib banget menonton rekomendasi film luar angkasa berikut ini.

Apa saja ya rekomendasi film luar angkasa terbaru yang bisa jadi hiburan KLovers? Inilah 8 rekomendasi film luar angkasa terbaru yang penuh hal menegangkan hingga kocak. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. AD ASTRA (2019)

AD ASTRA ini banyak menampilkan petualangan dan cerita yang seru. Tidak hanya itu, film AD ASTRA ini juga menghadirkan ketegangan dan misteri. Unsur fiksi ilmiahnya pun menarik untuk ditelusuri. Film ini menceritakan tentang seorang Astronot Roy McBride yang diperankan oleh Brad Pitt melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya.

Perjalanan ini ia lakukan untuk menemukan ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet bumi. Dalam perjalanannya mengungkap rahasia yang membuat kita bertanya ulang perihal keberadaan manusia dan peran kita di alam semesta. Sehingga film AD ASTRA layak jadi salah satu rekomendasi film luar angkasa yang wajib ditonton.

2. THE WANDERING EARTH (2019)

Rekomendasi film luar angkasa yang selanjutnya ada film berjudul THE WANDERING EARTH. Film THE WANDERING EARTH adalah sebuah film fiksi ilmiah Tiongkok tahun 2019 garapan Frant Gwo, Film ini diadaptasi berdasarkan pada novel tahun 2000 bernama sama dengan film, karya penulis Liu Cixin.

Film bergenre fantasi dan fiksi ilmiah ini mengisahkan tentang masa depan. Dalam film ini, diceritakan kondisi matahari yang semakin memburuk sehingga bumi pun diprediksi akan ditelan matahari yang sudah menggembung. Demi menyelamatkan bumi, para ilmuwan pun memikirkan cara terbaik mereka.

Film garapan Tiongkok ini, nggak kalah seru dengan film garapan Hollywood loh KLovers. Bahkan, film THE WANDERING EARTH ini penuh akan ketegangan yang membuat cerita semakin seru. Tidak heran bila THE WANDERING EARTH masuk ke salah satu rekomendasi film luar angkasa yang juga wajib ditonton.

3. THE MIDNIGHT SKY (2020)

Kemudian ada THE MIDNIGHT SKY yang menjadi salah satu rekomendasi film luar angkasa yang wajib KLovers tonton. THE MIDNIGHT SKY adalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2020 garapan George Clooney. Film ini diadaptasi berdasarkan pada novel Good Morning, Midnight karya Lily Brooks-Dalton.

THE MIDNIGHT SKY menceritakan tokoh utama yang adalah seorang ahli astronomi berusia 78 tahun dengan penyakit kronis yang diderita. Ada lebih dari 4 kali scene yang menunjukkan Augustine sang astronom, melakukan cuci darah. Film ini diambil dari dua sudut pandang, yaitu dari sudut pandang seorang ilmuwan bernama Augustine dan seorang astronot yang sedang hamil tua bernama Sully.

Augustine berusaha untuk menghubungi para awak pesawat yang berada di luar angkasa untuk menginformasikan keadaan bumi yang sudah tidak layak untuk dihuni. Film ini memang menyajikan banyak tokoh yang tidak berkesinambungan, namun tetap pada jalur cerita yang membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

4. SPACE SWEEPERS (2021)

Tidak hanya rekomendasi film luar angkasa yang dibuat di Tiongkok saja, namun ada pula film yang dibuat dari Korea Selatan. Ya, film SPACE SWEEPERS ini menjadi salah satu rekomendasi film luar angkasa yang wajib kalian tonton. Pasalnya, film SPACE SWEEPERS ini menghadirkan nuansa yang berbeda dari film-film lainnya.

Film ini menceritakan tentang mereka yang berperan sebagai space sweepers, atau pemulung sampah-sampah antariksa untuk dijual kembali. Semuanya berjalan seperti biasa sampai suatu saat seorang anak mengubah haluan mereka di angkasa luar. Film satu ini wajib banget deh masuk ke dalam salah satu rekomendasi film luar angkasa yang harus kalian tonton.

5. DON'T LOOK UP (2021)

DON'T LOOK UP adalah sebuah film komedi gelap fiksi ilmiah Amerika Serikat yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Adam McKay. Film yang menampilkan Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence ini akan sangat menghibur kalian. Film DON'T LOOK UP mengisahkan seorang mahasiswi jurusan astronomi dan profesornya, yakni, Kate Dibiasky dan Randall Mindy.

Awalnya mereka sedang melakukan penelitian mengenai pergerakan benda-benda luar angkasa. Namun suatu ketika, Kate menyadari adanya komet yang bergerak menuju bumi dan berpotensi untuk bertabrakan. Setelah melakukan perhitungan, diperkirakan bumi hanya mempunyai waktu enam bulan saja sebelum komet tersebut datang dan membahayakan manusia.

Tapi sayang, tidak ada seorang pun yang mempercayai omongan mereka, dan hanya menganggapnya sebagai angin lalu. Tidak menunggu lama, keduanya pun segera memberi kabar pada media, tentang komet yang akan menabrak bumi. Dan cerita seru menegangkan dan lucu ini dimulai.

6. MOONFALL (2022)

Rekomendasi film luar angkasa yang lainnya yaitu, ada film berjudul MOONFALL. Film ini merupakan film yang mengisahkan tentang kekuatan misterius yang secara tiba-tiba mendorong orbit bulan mendekati bumi.

Karena gaya gravitasi tersebut, akhirnya revolusi bulan semakin membawa satelit alami itu menyerempet bumi dan menghancurkan kehidupan. Kisah film ini akan menyoroti kisah seorang astronot di sebuah pesawat yang mengalami malfungsi dan seorang penikmat teori konspirasi.

Disutradarai oleh Roland Emmerich dan dibintangi oleh Halle Berry, John Bradley, Michael Pena dan Charlie Plimmer, film MOONFALL ini jadi rekomendasi film luar angkasa yang wajib jadi tontonan kalian.

7. 65 (2022)

Film berjudul 65 juga menjadi salah satu rekomendasi film luar angkasa yang tayang pada tahun 2022. Film ini menceritakan tentang kisah seorang astronot yang terjatuh dalam sebuah planet misterius.

Dan ia menyadari bahwa, di planet tersebut terdapat alien yang sangat mengerikan dan mengancam nyawanya. Dan menjadi film terbaru yang dapat masuk ke dalam list rekomendasi film luar angkasa kalian.

8. LIGHTYEAR (2022)

Dan rekomendasi film luar angkasa terbaru dan terakhir yaitu ada film berjudul LIGHTYEAR. Film garapan animasi Disney Pixar terbaru ini memiliki begenre science fiction dan merupakan spin-off dari film Toy Story dari karakter Buzz Lightyear.

Film LIGHTYEAR menceritakan tentang seorang astronot bernama Buzz Lightyear yang melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Perjalanan yang dilakukan oleh Buzz Lightyear ini membawa sebuah misi menjelajahi luar angkasa untuk menemukan planet baru yang kemudian dieksplorasi. Film animasi sci-fi terbaru ini diperkirakan akan tayang pada 17 Juni 2022.

9. APOLLO 10 1/2: SPACE AGE CHILDHOOD (2022)

Sama Seperti LIGHTYEAR, APOLLO 10 1/2: SPACE AGE CHILDHOOD (2022) merupakan film animasi dengan latar luar angkasa. Film yang dirilis di Netflix ini bercerita tentang pendaratan pesawat Apollo 11 yang ternyata sangat mempengaruhi imajinasi anak-anak di masa depan tentang kehidupan luar angkasa.

Perpaduan cerita yang menarik dengan grafis yang memukau akan membuat penonton khususnya anak-anak akan terbawa mengeksplorasi imajinasinya sendiri. APOLLO 10 1/2: SPACE AGE CHILDHOOD akan jadi film yang cocok jika kalian tonton bareng keluarga!

10. CHAOS WALIKING (2021)

Di daftar rekomendasi film luar angkasa selanjutnya, ada film berjudul CHAOS WALIKING (2021). Bagi yang belum tahu, film luar angkasa yang satu ini merupakan bentuk adaptasi dari novel terkenal berjudul The Knife Letting Go karya Patruck Ness. Film fiksi fantasi ini mempunyai cerita yang unik sekaligus menegangkan. Latar cerita film ini terjadi di masa depan ketika sebuah kejadian menyebabkan hilangnya kaum wanita.

Sampai suatu ketika, karakter utama bernama Todd Hewitt berjumpa dengan Viola seorang wanita satu-satunya yang tersisa. Viola ditemukan di sebuah pesawat yang terdampar. Viola dan Todd kemudian menjadi target serbuan musuh yang awalnya juga mereka tidak ketahui.

11. FIRST MAN (2018)

FIRST MAN (2018) juga jadi salah satu rekomendasi film luar angkasa yang sayang jika kalian lewatkan. Film luar angkasa ini terasa cukup nyata lantaran mengambil cerita berlatarkan peristiwa pendaratan Neil Amstrong di bulan. Meski merupakan film biopik, FIRST MAN berhasil menampilkan sisi menarik dari peristiwa besar dalam sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi manusia itu.

Lewat film ini juga ditampilkan proses panjang uji coba proyek Nasa yang juga sering alami kegagalan. Selain itu, ada pula sisi drama yang ditampilkan dari sisi kegalauan Neil Amstrong yang diperankan apik oleh Ryan Gosling. Selain itu, unsur emosional juga bertambah dengan adanya kekhawatiran keluarga Neil Amstrong saat menjalankan misinya.

12. THE CLOVERFIELD PARADOX (2018)

Berikutnya ada film THE CLOVERFIELD PARADOX (2018) yang juga patut ditonton kalian yang sedang cari rekomendasi film luar angkasa terbaru. Film ini mengambil latar waktu futuristik yaitu pada tahun 2028. Pada masa itu dikisahkan bahwa bumi telah mengalami kondisi yang sangat mengkhawatirkan akibat pemanasan global.

Untuk mengatasinya, kemudian sekelompok astronot ditugaskan untuk melakukan pengujian particle accelerator di stasiun luar angkasa bernama Cloverfield. Sayangnya, misi tersebut ternyata justru bisa semakin membuat keadaan bumi kian gawat sebab terbukanya sebuah portal paralel yang terhubung dengan universe lain.

13. 2036 ORGIN UNKNOWN (2018)

Sama seperti THE CLOVERFIELD PARADOX, Film 2036 ORGIN UNKNOWN juga punya premis yang sama yaitu tentang misi luar angkasa yang justru jadi bencana. Meski punya premis yang mirip, hal ini bukan berarti rekomendasi film luar angkasa ini bisa kalian lewatkan begitu saja. Sebab, 2036 ORGIN UNKNOWN tetap punya keseruan tersendiri.

Cerita 2036 ORGIN UNKNOWN bermula saat sebuah ekspedisi dilakukan di planet mars. Awalnya, ekspedisi itu berjalan dengan baik. Hingga suatu ketika terjadi hal yang di luar dugaan. Dua pesawat luar angkasa yang mendarat menghilang secara misterius akibat mengalami teleportasi di kawasan bermedan magnet kuat.

Itulah beberapa rekomendasi film luar angkasa yang bisa jadi hiburan bagi kalian yang suka dengan hal-hal berbau antariksa. Bukan hanya menyajikan kisah seru dan menegangkan saja, beberapa rekomendasi film luar angkasa ini juga banyak menyajikan adegan komedi yang akan sangat menghibur KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING