FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film Netflix Korea - Indonesia, Cocok untuk Bersantai di Akhir Pekan

Sabtu, 29 Januari 2022 13:22 Penulis: Puput Saputro

(credit: wikipedia)

Kapanlagi.com - Menonton film jadi satu aktivitas menyenangkan. Tak heran, jika menonton film kemudian juga jadi hobi banyak orang. Kini untuk menonton film, kita tak perlu lagi repot-repot pergi ke bioskop. Pasalnya di netflix, kita bisa menemukan banyak rekomendasi film yang seru dan menarik. Mulai dari film Indonesia, barat, hingga Korea semua bisa ditemukan di netflix.

Netflix memang bisa jadi satu pilihan tepat untuk menghabiskan waktu senggang. Terlebih, selalu menghadirkan film-film terbaru. Sehingga, cocok jadi tempat mencari hiburan untuk kalian yang pecinta film. Bagi kalian yang hobi nonton, ada beberapa rekomendasi film netflix yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran, kira-kira film apa sajakah itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi film netflix yang sayang untuk dilewatkan.

1. TICK TICK BOOM!

Rekomendasi film Netflix pertama yaitu TICK TICK BOOM! Film yang disutradarai Lin-Manuel Miranda ini merupakan otobiografi dramawan musik Jonathan Larson. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang calon komposer di kota New York. Namun dia mempunyai kekhawatiran jika salah dalam memilih jalan karier yang salah. Sementara itu, film ini juga dibumbui masalah percintaan dan persahabatan.

2. DON'T LOOK UP

DON'T LOOK UP merupakan film yang dibintangi banyak bintang besar, seperti Leonardo DiCaprio, Timothee Chalamet, Jennifer Lawrence hingga Ariana Grande. Film ini berkisah tentang seorang mahasiswi jurusan astronomi dan profesornya yang meneliti sebuah komet di tata surya. Selain itu, film ini juga mengangkat isu perubahan iklim.

DON'T LOOK UP tidak saja seru, tapi juga bisa menghadirkan ketegangan saat kalian menontonnya. Sehingga, tentunya akan sangat sayang jika kalian lewatkan.

3. TO THE BONE

Rekomendasi film netflix berikutnya yaitu TO THE BONE. Bercerita tentang seorang gadis berusia 20 tahun bernama Ellen yang mengalami anoreksia. Kehidupan Ellen terbilang pilu karena masa remajanya banyak dihabiskan untuk program pemulihan. Sebelum tayang di Netflix, film yang disutradarai Marti Noxon ini sempat tayang di Sundance Film Festival 2017.

TO THE BONE menampilkan bintang besar sekelas Lily Collins, Keanu Reeves, Carrie Preston, dan masih banyak lagi. Meski sempat tuai kontroversi lantaran dinilai terlalu mengagungkan anoreksia, film ini tetap layak untuk kalian coba saksikan.

4. SPACE SWEEPERS

Jika kalian penggemar film dengan tema luar angkasa, maka rekomendasi film netflix berikut ini tidak boleh kalian lewatkan. SPACE SWEEPERS merupakan film tentang luar angkasa asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Jo Sung-hee. Film ini berkisah tentang penemuan seorang gadis berusia 7 tahun di dalam sebuah pesawat ulang alik yang jatuh.

Dirilis 5 Februari 2021, film ini dibintangi sejumlah nama besar aktor dan aktris Korea, mulai dari Song Joong Ki, Kim Taeri, hingga Anupam Tripathi yang sempat curi perhatian saat tampil di SQUID GAME.

5. TIME TO HUNT

Satu lagi film Korea yang bertabur bintang di Netflix, TIME TO HUNT dibintangi aktor-aktor papan atas seperti Lee Je Hoon, Choi Woo Shik, Park Jung Min, hingga Park Hae Soo. TIME TO HUNT merupakan film bergenre thriller dan action. Namun tak sekadar memberikan ketegangan, kisah persahabatan di antara tokoh-tokohnya juga akan menguras emosi.

6. THE CALL

Rekomendasi film Netflix Korea lainnya adalah THE CALL. Film ini merupakan remake dari THE CALLER film asal Puerto Rico yang rilis tahun 2011. THE CALL berkisah tentang eo-yeon (Park Shin-hye) dan Young-sook (Jeon Jong-seo), dua wanita dari waktu berbeda yang saling terhubung lewat telepon.

Namun tak sampai di situ, terdapat misteri besar dalam hubungan kedua tokoh tersebut. Penasaran? Langsung saja tonton filmnya di Netflix!

7. PENYALIN CAHAYA

Film Indonesia di Netflix juga tak kalah seru dengan film barat maupun Korea. Salah satu rekomendasi film Netflix dari Indonesia adalah PENYALIN CAHAYA. Film yang berhasil menyabet banyak penghargaan di ajang piala Citra ini mengangkat isu pelecehan seksual.

Beberapa adegan di film ini akan terasa ngeri, miris sekaligus ironis. Walaupun sempat diterpa isu miring, salah satu film terbaik Indonesia tahun 2021 ini ini sangat sayang jika dilewatkan.

8. ALI & RATU-RATU QUEENS

Agak berkebalikan dengan PENYALIN CAHAYA, rekomendasi film netflix Indonesia lainnya yaitu ALI & RATU-RATU QUEENS punya nuansa yang sedikit berbeda. Film bergenre drama ini berkisah tentang Ali yang diperankan Iqbaal Ramadhan yang mencari ibunya hingga ke New York. ALI & RATU-RATU QUEENS menjadi film bergenre drama yang lengkap. Ada sedih juga lucu, cocok untuk hiburan di waktu senggang.

Itulah di antaranya 8 rekomendasi film netflix. Gimana, tertarik menonton yang mana?


REKOMENDASI
TRENDING