'RESIDENT EVIL 6,' Perjuangan Alice Musnahkan Wabah Zombie

Kamis, 26 Januari 2017 18:52 Penulis: Ferry Sanjaya
'RESIDENT EVIL 6,' Perjuangan Alice Musnahkan Wabah Zombie Resident Evil © Sony

Kapanlagi.com - Walaupun franchise RESIDENT EVIL bisa dikatakan sebagai franchise yang naik turun, secara garis besar bisa dikatakan bahwa seri-seri dalam franchise ini telah menuai kesuksesan walau tidak terlalu wah. Lagipula, franchise ini tergolong sukses mengingat banyaknya film adaptasi video game yang tak sukses di pasaran.

RESIDENT EVIL berawal dari video game di konsol Playstation. Tahun 2002, film ini pertama kali muncul di layar lebar dengan aktor utamanya Mila Jovovich yang memerankan karakter Alice. Kini, film ini telah mencapai installment keenam dengan judul RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER.

Resident Evil © SonyResident Evil © Sony


Ya, film ini digadang-gadang akan menjadi bagian terakhir dari franchise RESIDENT EVIL. Film keenam ini mengambil tempat setelah film kelimanya, RESIDENT EVIL: RETRIBUTION.

Namun, penggemar yang mengikuti Resident Evil sejak dari video game kemungkinan akan kecewa. Jill Valentine dikabarkan tak akan berada dalam film ini, setelah pemerannya, Sienna Guillory tak terlihat berada dalam list pemain. Namun tak usah khawatir, karena masih ada karakter dari video game yang tampil di sini, yaitu Claire Redfield yang diperankan oleh Ali Larter.

Resident Evil © ColliderResident Evil © Collider


Trailernya sudah dirilis, dan menampilkan Alice saat bertemu dengan sekelompok survivor dari bencana zombie, termasuk Claire. Diharapkan pula jika installment terakhir ini akan memberikan hype lebih kepada para penggemar yang memang ngefans banget dengan film dan video gamenya.

Paul W.s. Anderson selaku sutradara film ini mengatakan bahwa RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER dibuat untuk orang-orang yang memang menyukai video game-nya. Selain menyutradarai, Anderson juga ikut dalam penulisan naskah film ini.

Resident Evil © ColliderResident Evil © Collider


"Film ini dibuat oleh orang-orang yang menyukai video gamenya. Tak akan ada yang berani mengadaptasi perang dan perdamaian tanpa membaca buku, namun entah bagaimana, beberapa orang bisa mengadaptasi video game menjadi film tanpa pernah memainkan game tersebut," ucapnya seakan menyindir beberapa film adaptasi video game yang justru gagal di pasaran.

Diceritakan dalam film ini jika Alice mencari balas dendam atas dalang di balik semua kekacauan di Raccoon City. Dirinya juga kini mempunyai formula penangkal T-Virus, virus yang membuat orang terinfeksi dan menjadi zombie.

Resident Evil © ScreenrantResident Evil © Screenrant


Sebelumnya dalam RESIDENT EVIL: RETRIBUTION, Alice beserta Jill, Ada, Leon dan Becky betemu dengan Albert Wesker di Washington D.C. yang langsung menyuntikkan semacam virus ke tubuh Alice. Untuk bisa menyelamatkan umat manusia, dikatakan bahwa Alice harus kembali ke tempat semuanya berasal, Raccoon City.

Apakah Alice dan timnya akan berhasil menyudahi wabah zombie yang diakibatkan virus dari Umbrella Corporation ini? Simak filmnya yang akan tayang besok di bioskop-bioskop terdekat. Simak pula trailernya di sini.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING