FILM INTERNASIONAL

[REVIEW] '21 BRIDGES' - Sepak Terjang Detektif Kepolisian Mengejar Dua Pencuri Kokain

Senin, 02 Desember 2019 06:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

STX Films

Kapanlagi.com - Andre Davis (diperankan Chadwick Boseman) merupakan detektif yang bekerja untuk departemen kepolisian New York. Pada suatu malam terjadi pencurian kokain di tempat penyimpanan wine yang membuat delapan polisi serta satu warga sipil meninggal dunia akibat terkena luka tembak.

Davis pun langsung ditunjuk untuk menyelidiki kasus tersebut ditemani Frankie Burns (diperankan Sienna Miller) dari badan narkotika. Setelah diselidiki, pelaku ternyata hanya berjumlah dua orang.

Agar tak kabur meninggalkan kota, Davis meminta semua jalur transportasi ditutup, termasuk 21 jembatan yang menghubungkan Manhattan dengan tempat lain. Namun ada syarat juga tantangan dari FBI yang harus dipatuhi; yakni penutupan hanya sampai jam lima pagi mengingat tak boleh mengganggu aktivitas masyarakat.

Berkejaran dengan waktu, Davis dibantu Burns berusaha menangkap buronan yang ternyata mantan anggota marinir tersebut. Seiring pengejaran, Davis mencurigai ada sesuatu lebih besar telah disembunyikan.

1. Review '21 BRIDGES'

Rehat sejenak dari peran ikoniknya sebagai Black Panther di waralaba Marvel Cinematic Universe yang akan memasuki fase terbaru mulai awal tahun depan, Chadwick Boseman didapuk menjadi tokoh sentral dalam film bertajuk 21 BRIDGES yang turut diproduserinya bersama Joe dan Anthony Russo. Meski akting menjadi detektif kepolisian adalah hal baru bagi Boseman, namun performa aktor kelahiran South Carolina ini sangat meyakinkan.

Hal tersebut didukung debut penyutradaraan layar lebar Brian Kirk yang sangat menjanjikan. Ia yang terbiasa membesut serial televisi bisa memformulasikan plot usang polisi mengejar penjahat narkotika dengan begitu menarik dan intens.

Sayangnya twist besar yang berusaha disembunyikan oleh naskah garapan Adam Mervis dan Matthew Michael Carnahan ini menjadi gampang tertebak, bahkan, sejak pertengahan film. Hal itu dikarenakan tidak mulusnya film ini dalam membuka poin yang merujuk pada twist tersebut.

Meski begitu, sebagai sebuah hiburan action yang memaparkan hitam putih dunia kepolisian, 21 BRIDGES masih memenuhi tajinya. Setidaknya tensi film ini cukup baik dijaga, dibarengi musik yang menambah hidup suasana. Walau tak bisa dibantah, setelah melihat nama pemain serta siapa produsernya, pasti mengharapkan sesuatu yang lebih dari ini.


REKOMENDASI
TRENDING