FILM INTERNASIONAL

[REVIEW] 'SPIDER-MAN: NO WAY HOME', Surat Cinta Untuk Penggemar Sang Manusia Laba-Laba

Selasa, 21 Desember 2021 10:10

Review SPIDER-MAN: NO WAY HOME © Sony Pictures

Kapanlagi.com - Bagian pamungkas dari trilogi Spider-Man versi Tom Holland telah edar di seluruh dunia. Animo masyarakat begitu tinggi. Bahkan, mereka tak ragu menyebut film ini menjadi salah satu judul terbaik dari rangkaian Marvel Cinematic Universe.

Alur penceritaan SPIDER-MAN: NO WAY HOME melanjutkan ending dari film kedua. Tanpa basa-basi, penonton akan langsung dihadapkan pada masalah pelik ketika Peter Parker dibenci hampir semua orang karena dituding membunuh Mysterio.

Kebencian masyarakat terhadap Peter yang identitasnya sebagai Spider-Man telah terbongkar, berdampak pada pendidikan MJ dan Ned. Demi membenahi hal tersebut, Peter pun meminta bantuan Doctor Strange untuk membuat seisi dunia melupakannya.

1. Kekacauan Saat Merapal Mantra

Meski awalnya ragu, Doctor Strange akhirnya bersedia membantu Peter Parker untuk dilupakan. Namun saat merapal mantra, tingkah kekanakan Peter malah membuat Strange membuka gerbang multiverse.

Musuh-musuh Spider-Man dari semesta lain pun datang di dunia mereka sekarang. Bagaimana cara Peter menyelesaikan kekacauan yang dibuat? Bisakah dia mengalahkan musuh-musuhnya seorang diri?

2. Believe The Hype!

Believe the hype! Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keseruan dalam menonton SPIDER-MAN: NO WAY HOME garapan sutradara Jon Watts. Karena gegap gempita yang ditimbulkan benar-benar tidak mengkhianati. Terlebih bila kamu memang fans berat manusia laba-laba ini.

Jon Watts bersama Marvel Studios dan Sony Pictures berhasil memberikan sebuah tontonan mengesankan yang tidak akan mungkin dilupakan. Karena mereka berhasil membenahi sosok Spider-Man yang sebelumnya terasa Tony Stark sentris, menjadi dirinya yang dikenal publik selama ini.

3. Sebuah Surat Cinta

Banyak meme, rumor, teori fans, yang dijadikan kenyataan dalam narasi Marvel Cinematic Universe. Tak heran bila penonton berhasil dibuat belingsatan, tertawa, gemas, juga sedih hanya dalam sekali duduk selama dua jam lebih durasinya.

Memang, pada narasinya masih terdapat beberapa kekurangan, namun semuanya tertutupi oleh aksi Spider-Man yang dibawakan dengan baik dan penuh hati oleh Tom Holland. Belum lagi performan Zendaya, Jacob Batalon serta kehadiran Benedict Cumberbatch memerankan Doctor Strange sebagai perekat benang dalam Marvel Cinematic Universe.

Akhir kata, tontonlah dan rasakan bahwa hype itu memang benar adanya. SPIDER-MAN: NO WAY HOME merupakan surat cinta untuk kalian penggemar manusia laba-laba di seluruh dunia.

(kpl/abs/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING