FILM INTERNASIONAL

[REVIEW] 'TILL DEATH', Kisah Tegang Wanita yang Terborgol Bersama Mayat Suami

Rabu, 14 September 2022 14:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Kisah Tegang Wanita yang Terborgol Bersama Mayat Suami (Credit: Screen Media Films)

Kapanlagi.com - Kondisi rumah tangga yang kurang harmonis membuat Emma (diperankan Megan Fox) memutuskan berselingkuh dari Mark. Wanita tersebut bermain belakang dengan rekan kerja suaminya di firma hukum.

Suatu malam Mark membawa Emma merayakan hari jadi pernikahan ke sepuluh di rumah tepi danau. Hunian tersebut dipilih karena memiliki kenangan manis bagi keduanya, berharap di tempat itu pula hubungan mereka bisa diperbaiki.

1. Tangan Terborgol

Pagi hari setelah bercinta, Emma terbangun dalam kondisi bingung melihat tangannya dengan tangan Mark terkait oleh borgol. Belum sempat melisankan tanya, tanpa tedeng aling sang suami menembak kepalanya sendiri. Emma histeris melihat darah mengotori wajahnya.

Emma lantas berusaha mencari pertolongan. Namun semua akses komunikasi telah diputus oleh Mark. Tidak sampai di situ saja, pria tersebut juga melenyapkan seluruh benda yang bisa membuat borgol terlepas.

2. Cara Lepas Dari Mayat Suami

TILL DEATH yang menjadi debut penyutradaraan film panjang S.K. Dale membuka film dengan cara kurang menarik. Dimaksudkan untuk membangun keterikatan dengan penonton, kegalauan Emma selama belasan menit justru membawa rasa kantuk.

Namun suara tembakan yang meledakkan kepala Mark membuat penonton terhenyak dari kursi. Beragam pertanyaan pun muncul mengenai motif bunuh diri pria tersebut. Kantuk akibat dramatisasi tidak perlu tadi langsung menukik tajam ke materi utama sebenarnya film ini survival thriller.

Penonton akan diajak mengikuti setiap gerak gerik Emma mencari cara supaya bisa lepas dari mayat suaminya. Semakin durasi berjalan, semakin terkuak rencana gila Mark dalam menghukum sang istri.

3. Megan Fox Cantik Paripurna

TILL DEATH yang naskahnya ditulis oleh Jason Carvey memang tidak menawarkan sesuatu hal baru dalam alur penceritaannya. Hal bodoh yang dilakukan karakternya, ditambah performa Megan Fox yang kaku dan tetap terlihat cantik paripurna dalam situasi pelik, berhasil tertutupi.

S.K. Dale berhasil menyajikan debut yang seru dinikmati dalam balutan pacing cepat namun tetap terkontrol. Musik gubahan Walter Mair pun mampu menaikkan intensitas ketegangan.

Sajian di bawah bendera Screen Media Films ini sejatinya sudah rilis di Amerika pada Juli 2021. Namun Indonesia baru akan menayangkannya pada September 2022.

REKOMENDASI
TRENDING