Robert Redford Tak Kecewa Karena Gagal Masuk Oscar

Sabtu, 18 Januari 2014 18:51 Penulis: Mahardi Eka
Robert Redford Tak Kecewa Karena Gagal Masuk Oscar dok. istimewa
Kapanlagi.com - Aktor gaek Robert Redford tak masuk dalam nominasi Oscar 2014 meski ia bermain bagus dalam film ALL IS LOST. Penampilannya pada film tersebut ternyata masih kalah menarik dibanding pesaing-pesaingnya seperti Christian Bale, Bruce Dern, Leonardo DiCaprio, Chiwetel Ejiofor dan Matthew McConaughey. Tapi di mata Redford ada hal lain yang menjadi penyebab ia tak masuk nominasi.

"Hollywood di atas semuanya adalah sebuah bisnis dan ini tentang filmmu diberi suara oleh para juri. Ini bergantung sepenuhnya pada kampanye yang dilakukan oleh distributornya,"  ujarnya ketika menggelar preskon di Sundance Film Festival.

Redford lantas menyatakan bahwa filmnya ini meski dipuji kritikus namun kurang didukung oleh distributor. Film terbarunya ini tak mendapat cukup kesempatan untuk berkampanye demi masuk Oscar.

"Dalam kasus ini kami pikir kami kurang dalam berkampanye. Aku tak tahu mengapa, sepertinya mereka ragu untuk menghabiskan uang lebih. Yah memang rasanya menyenangkan kalau masuk nominasi, tapi ya sudah saya tak masuk akhirnya. Aku tak kecewa akannya," pungkasnya. Seperti yang dikatakannya sebelumnya, ini semua bisnis belaka.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING