Sebelum Menonton Filmnya, Yuk! Ketahui Fakta Menarik Seputar Film 'MONSTER HUNTER'

Minggu, 17 Januari 2021 07:58 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sebelum Menonton Filmnya, Yuk! Ketahui Fakta Menarik Seputar Film 'MONSTER HUNTER' Sony Picture via Imdb

Kapanlagi.com - Mendengar berita bahwa game Monster Hunter dibuat menjadi sebuah film, pasti merupakan berita yang menyenangkan bagi para pecinta dari game tersebut. Dengan disutradarai dan ditulis oleh Paul W.S. Anderson, film ini memiliki konsep yang sama dengan video game yang ada. Film bergenre Science fiction ini akan menampilkan Milla Jovovich, Tony Jaa, Tp "TI" Harris, Meagan Good, Diego Boneta, Josh Helman, Jin Au-Yeung, dan Rob Perlman. Berangkat dari adaptasi sebuah game yang cukup populer, tentu film ini memiliki potensi penonton yang besar.

MONSTER HUNTER akan mengisahkan bagaimana perjuangan Artemis (Milla Jovovich) mencari cara untuk pulang ke dunianya setelah terlempar ke dalam dunia monster. Di tengah usahanya ia tidak sendiri, ia ditemani dengan sosok Hunter yang dibintangi Tony Jaa. Mereka akan bekerja sama untuk menghadapi monster-monster yang muncul di film ini yang menghalangi mereka untuk kembali pulang. Meskipun belum tahu kapan akan tayang di Indonesia, yuk ketahui fakta menarik apa saja yang ada di film tersebut apa yang kami rangkum dari IGN.

1. Karakter Artemis Akan Gunakan Dual Blade

Milla Jovovich akan berperan sebagai tokoh utama yakni Letnan Artemis di film ini. Disana Milla akan menggunakan senjata Dual Blades untuk membunuh para monster. Jika di dalam game, Artemis memiliki 17 senjata namun yang dipilih adalah Dual Blades. Ketika ditanyai mengenai senjata tersebut, Anderson memberi tahu pada IGN, "Karena aku suka dengan Dual Blades dan itulah yang saya gunakan. Sesederhana itu!" 

2. Hunter Akan Menggunakan Senjata Great Sword
Pada karakter Hunter yang diisi oleh Tony Jaa, karakter Jaa dikenal dengan sebagai ketua tim lapangan di dunia Monster Hunter. Sama seperti di game, ia akan menggunakan Giant Jawblade sejenis senjata yang disebut Great Sword sebagai
senjatanya melawan para monster. Selain itu Tony Jaa akan menggunakan kostum yang tidak berbeda jauh dengan karakter darigame.

3. Desain Baju Senjata Yang Unik
Meskipun desain baju milik Jovovich tidak sedetail milik Tony, setidaknya ada ornamen yang sama ditampilkan. Anderson menjelaskan "Ada karakter non-pemain yang dapat dikenali, tetapi Anda, sebagai pemain, Anda dapat menyesuaikan karakter Anda sendiri, dan Anda jelas dapat memilih antara berbagai armor dan persenjataan. Saat Anda memainkan game, pilihan itu menjadi semakin banyak. canggih," jelas Anderson. Ia juga menyebutkan bahwa seri Monster Hunter memiliki pengaruh Asia yang besar, jadi mereka ingin "bersandar pada gaya itu sedikit" saat memperkenalkan potongan-potongan untuk disatukan untuk baju besi Jovovich. "Kami memiliki seluruh persenjataan di sini senjata, sungguh luar biasa untuk dilihat."

4. Hadirkan Sebuah Pertarungan Sengit
Untuk membunuh monster tentu dibutuhkan monster lain untuk mengimbangi sebuah pertarungan. Anderson mengatakan "Anda harus membunuh makhluk lain, yang dibutuhkan adalah senjata tertentu yang terbuat dari makhluk tertentu untuk mengalahkan makhluk lain. Dan itu sangat banyak". Mudah-mudahan pertarungan sengit ini bisa melihat karakter Artemis bertarung dengan dilengkapi dengan persenjataan yang lengkap.

5. Setting Asli Gurun Pasir
Seperti yang sudah diketahui oleh para penggemar Monster Hunter, game tersebut telah menyuguhkan latar pemandangan gurun. Film ini juga akan menyuguhkan pemandangan yang serupa, diketahui bahwa pemeran dan kru dari film MONSTER HUNTER berada di lokasi Atlantis Dunes di Afrika Selatan. Anderson mengatakan bukit pasir ini adalah bagian dari dunia paralel. Jadi film akan banyak mengandalkan tampilan gurun di dalamnya.

6. Tampilkan Pemandangan Alam yang Menakjubkan
Akan sedikit membosankan jika hanya menampilkan latar tempat yang itu itu saja. Film ini tidak hanya memperlihatkan gurun saja, akan ada banyak habitat yang bervariasi seperti tanah berbatu, hutan yang hijau dan subur, serta gua-gua yang
menakutkan akan disuguhkan di film ini. Sang sutradara ingin penonton benar-benar tenggelam di film tersebu, semacam terjebak dalam dunia fantasi.

7. Kemunculan Sosok Monster Yang Ditunggu
Tentunya film ini akan menyuguhkan berbagai macam karakter monster yang menakutkan. Dengan memberikan latar gurun pasti akan ada monster yang hidup di dalamnya. Namun ketika Anderson sang sutradara ditanyai mengenai monster apa yang keluar, “Saya tidak akan memastikannya, tetapi saya tidak mungkin
menyangkalnya. Dan jika kita melihat Diablos, saya yakin kita akan melihat yang paling menakutkan, paling mematikan dari mereka”. Dari pernyataan tersebut masih belum dapat dipastikan jenis monster mana yang akan muncul.

8. Mengambil Peradaban Kuno Lore
Film ini akan mengambil sepotong tentang peradaban kuno yang menjadi latar belakang munculnya para monster. “Kami ingin mempelajari mitologi yang dihadirkan 10 tahun game. Itulah mengapa Peradaban Kuno memainkan bagian besar dari cerita ini, karena saya merasa ini adalah jenis tulang punggung penting  dari seluruh sejarah dunia Monster Hunter, "kata Anderson.

9. Libatkan Capcom Untuk Bekerja sama
Capcom merupakan sebuah perusahaan game besar di Jepang. Tidak heran jika Anderson melibatkan perusahaan tersebut untuk bekerja sama ke dalam film tersebut. Anderson mengaku jika ia mendapat banyak masukkan dari Capcom, bagaimana tidak perusahaan tersebut sudah berada di dunia game selama lima belas tahun dan mereka sudah menciptakan banyak game.

10. Akan Ada Monster dari Generasi Sebelumnya
Ketika ditanyai oleh pihak IGN apakah akan ada monster orisinal dalam film tersebut, dan dia berkata: "Ada semacam sumber daya yang kaya dan kreatif, tidak hanya monster yang dirancang dengan sangat baik, tetapi juga ekosistem yang
sangat berkembang sebagai baik. Akan ada monster menyeramkan akan muncul di beberapa tempat. Semakin Anda menggali gimnya, semakin Anda menyadari, Anda tahu, bahwa makhluk dan ekosistem, semuanya sangat terkait. Dan perancang gim berusaha keras untuk itu. Dan itu pasti sesuatu yang kami coba untuk menghormati sebanyak mungkin".

11. Karakter Kecintaan Anderson Akan Muncul
Jika ditanyai mengenai karakter apa yang ia suka, jawabannya adalah Koki Meowscular. Anderson memberi tahu bahwa akan ada karakter Chef Meowscular di film MONSTER HUNTER. Karena ia tidak bisa menyangkal bahwa ia sangat menyukai karakter tersebut.

12. Sang Sutradara Merupakan Penggemar dari Video Game Monster Hunter
Aderson merupakan penggemar berat dari video game Monster Hunter. Ia bercerita, ketika pertama kali menemukan game ini pada tahun 2008 langsung dibuat jatuh cinta dengan game tersebut. Tidak hanya itu ia dibuat takjub dengan visual game
yang luar biasa. Hal tersebut membuat ia mulai berdiskusi dengan Capcom untuk bisa menggarap film ini. Tentu menjadi perjalanan yang cukup panjang bagi Anderson dalam menggarap film ini. Ia berharap para penggemar dari game ini bisa  menyukai dan menikmati film tersebut.

Penulis: Felecia Syadina
 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING